Menikmati Malam Di Sekitar Nanjing Fuzimiao

2:30:00 PM

Nanjing adalah salah satu kota terpenting di China yang memiliki sejarah panjang sebagai pusat pemerintahan dan kegiatan budaya yang aktif sejak zaman kekaisaran. Tak heran jika di samping pertumbuhan modern dan gedung-gedung pencakar langitnya, Nanjing juga masih menyimpan atmosfir tradisional khas China Selatan yang kental. Salah satu aroma paling khasnya bisa kita hirup di sekitar Nanjing Fuzimiao atau Klenteng Nanjing di tepi Sungai Qinhuai.


via: shanghaifocus.com
Area di sekitar Fuzimiao terkenal karena banyaknya bangunan berarsitektur tradisional, sehingga wisatawan dapat merasakan suasana China kuno yang menawan. Menyenangkan berjalan-jalan di siang hari di area ini, namun lebih romantis lagi jika kita melanjutkan jalan sampai malam hari. Deretan lampu kelap-kelip dan lampion yang memantul di Sungai Qinhuai berpadu dengan nuansa bangunan lama dan aroma masakan China yang menggugah selera dari warung-warung makan setempat. Sangat menyenangkan!


Area di sekitar Fuzimiao sebenarnya merupakan lokasi bersejarah yang telah menjadi pusat pendidikan dan filsafat Konghucu selama hampir 2.000 tahun. Fuzimiao sendiri secara bahasa berarti Kuil Fuzi (Konghucu), mengacu pada bangunan klenteng tua yang sampai kini masih menjadi pusat berbagai festival tradisional di Nanjing. Di antaranya adalah perayaan Imlek dan festival lampion yang semarak.


via: www.flickr.com, tillkuhn
 Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati malam di sekitar Nanjing Fuzimiao. Selain berjalan kaki, wisatawan juga bisa menaiki perahu menyusuri Sungai Qinhuai. Beberapa perahu ini bahkan juga merupakan restoran air yang menyediakan beragam menu diiringi alunan musik tradisional. Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja di area pedestrian yang dipenuhi toko barang antik. Sejumlah bar dan kafe yang cozy juga bisa menjadi pilihan tempat untuk bersantai menghabiskan malam di Nanjing. Penginapan murah pun banyak tersedia di kawasan ini.

via: cathaypacific.com

via: http://welcometochina.com.au
via: transindus.co.uk

You Might Also Like

0 komentar