Pasir Putih di El Nido

12:42:00 PM

Sebagai negara kepulauan, Filipina punya banyak sekali pantai dengan pemandangan yang spektakuler. Salah satu daerah yang sering disebut-sebut karena kecantikan pantainya adalah El Nido yang terletak di sebelah utara Palawan. Di daerah ini, terdapat pulau-pulau dengan pantai tersembunyi yang masih bersih dan belum tersentuh pembangunan.


via: http://elnidoinn.com
El Nido dapat ditempuh dengan penerbangan dari Ibukota Manila selama 1 jam 15 menit. Atau bisa juga ditempuh dengan jalan darat dari Puerto Princesa City. Terdapat pula angkutan ferry yang melayani rute laut Manila - El Nido. Selanjutnya, tinggal meneruskan perjalanan sebentar menuju Población atau pusat kota yang terletak di teluk.


El Nido terdiri dari gugusan pulau-pulau yang menarik untuk dikunjungi. Selain pasirnya yang putih bersih dan air lautnya yang sebening kristal, pantai-pantai di El Nido juga menarik karena terdiri dari susunan batu kapur yang menjulang. Mirip dengan pemandangan di Teluk Ha Long, Krabi, dan Raja Ampat. Beberapa pulau ini juga memiliki gua dan air terjun.

via: www.currystrumpet.com
Tak cuma pemandangan di atas, pemandangan bawah airnya pun tak kalah menarik. Terdapat berbagai jenis karang dan ikan-ikan tropis yang bisa diamati sambil menyelam, di samping sejumlah spesies penyu, dugong, lumba-lumba, dan manta ray. Tapi jika tidak bisa menyelam, menikmati pantainya pun sudah cukup menjadi pengalaman tak terlupakan.

via: adrenalineromance.com
via: twistedpaddy.com
via: http://www.gopalawan.travel

You Might Also Like

0 komentar