Menjajal Bus Tingkat Wisata di Jakarta

5:27:00 PM

Sampai awal tahun 90-an, bus-bus tingkat masih digunakan di Jakarta sebagai moda transportasi. Setelah dihapus, untuk beberapa lama bus tingkat menghilang dari lanskap kota ini. Namun kini, warga maupun wisatawan di Jakarta bisa kembali menikmati bus tingkat yang disediakan gratis oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

via: http://tempo.co/
 Kali ini, bus tingkat yang beredar di jalanan Jakarta adalah bus khusus yang didesain sebagai transportasi wisata. Kacanya dibuat lebar di kanan kiri agar para penumpang bisa dengan jelas menikmati pemandangan di sekitarnya. Bus-bus ini melewati rute yang sama setiap harinya.

via: http://tempo.co/
Untuk menaiki bus tingkat wisata, kita harus menunggu di titik-titik tertentu yang memiliki plang bertuliskan "City Tour". Titik perhentian tersebut berada di Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia (depan Plaza Indonesia) –  Halte Museum Nasional – Halte Pecenongan – Halte Pasar Baru – Halte Masjid Istiqlal – Halte Monas 1 – Halte Monas 2 – Halte Balai Kota – dan berakhir di Halte Sarinah sebelum kembali ke Bundaran HI. Setelah bus yang ditunggu tiba, pintu akan terbuka dan kita bisa langsung naik ke dalamnya. Biayanya gratis, dan semua boleh naik selama masih ada tempat duduk.

via: detik.com
Di samping rute lama, bus tingkat wisata juga memiliki rute baru yang beroperasi di akhir pekan dengan tiga tema, yaitu sejarah, kuliner, dan belanja. Bus-bus ini bisa menjadi alternatif yang murah dan menyenangkan untuk berkeliling menikmati Jakarta. Hari Senin sampai Sabtu, bus-bus ini beredar sejak pukul 9 pagi sampai 7 malam. Sementara Hari Minggu, bus beredar mulai pukul 12 siang sampai 7 malam. Yuk kita coba!

via: kompas.com

You Might Also Like

0 komentar