Merayakan Sejarah Korea di Daejanggeum Park

12:33:00 AM

Apa kamu pernah nonton serial Dae Jang Geum (Jewel in the Palace) di TV? Itu tuuh, cerita tentang seorang dayang di zaman kerajaan Korea yang kemudian meniti karir sebagai dokter istana. Dulu rame banget pas pertama kali tayang di Indosiar. Dae Jang Geum memang disebut-sebut sebagai salah satu serial drama paling sukses sepanjang sejarah perfilman Korea. Tidak saja berhasil meledak di kalangan penonton dalam negerinya, Dae Jang Geum juga meraih popularitas luar biasa di level global, khususnya Asia. Serial ini begitu fenomenal dan dianggap ikut memuluskan jalan bagi suksesnya trend demam budaya Korea (Hallyu) di seluruh dunia.


via: dramafever.com
Nah, Dae Jang Geum itu ternyata ada theme park-nya loh di Korea Selatan. Namanya MBC Daejanggeum Park. Tepatnya di Kota Yongin, tidak jauh dari ibukota Seoul. Theme park ini awalnya dibangun khusus sebagai lokasi syuting untuk film-film drama buatan MBC yang ber-setting sejarah Korea seperti Jumong, Queen Seon Deok, dan Dong Yi. Pada 2011, theme park ini dibuka dengan nama MBC Dramia. Kemudian dibuka kembali dengan nama MBC Daejanggeum Park untuk menghormati serial Dae Jang Geum yang dianggap mempelopori booming genre sageuk (drama sejarah) dalam perfilman Korea. Di samping juga untuk menggantikan lokasi lama Daejanggeum Park di Yangju yang sekarang sudah tutup.

via: http://tiniglesias.com
Keistimewaan Daejanggeum Park adalah referensi sejarahnya yang kuat, sehingga setting lokasi dibuat benar-benar akurat sesuai dengan kondisi Korea di masa lalu, seperti masa Dinasti Joseon dan Goryeo. Mulai dari rumah-rumah penduduk, jalanan, pasar, rumah bangsawan, hingga istana dan segala kostumnya. Kalau kamu penyuka drama Korea, kamu pasti bisa mengenali sejumlah lokasi yang ada di theme park ini. Pastinya ada bagian khusus yang didedikasikan untuk film Dae Jang Geum. Tapi banyak juga setting lain yang dibangun untuk film-film belakangan, seperti Empress Ki dan Gu Family Book.

via: http://packagekorea.com
Bisa dibilang, Daejanggeum Park adalah lokasi terluas untuk syuting film-film sejarah Korea saat ini, yaitu 165.000 meter persegi dan terus bertambah. Selain tentunya selfie, ada sejumlah pilihan aktivitas juga yang bisa kamu coba di sini. Misalnya naik tandu tradisional dan mencoba pakaian hanbok kerajaan. Kalau beruntung, kamu bahkan juga bisa menonton syuting drama Korea yang sedang berlangsung di sini. Alamat Daejanggeum Park adalah di 25, Yongcheon drama-gil, Baegam-myeon, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do. Bisa ditempuh dengan bis dari Seoul. Tiket masuknya sebesar 7.000 won untuk dewasa, 6.000 won untuk pelajar, dan 5.000 won untuk anak-anak.      

via: http://admin.hzsktour.com
       
via: thelostwanderer.com

You Might Also Like

0 komentar