Clove Garden Hotel: Menyepi di Ketinggian Bandung

10:12:00 AM


Hari sudah gelap ketika mobil kami menembus lalu lintas Bandung menuju ke arah utara. Melewati jalanan yang semakin kecil dan menanjak dengan rumah-rumah penduduk di kanan kirinya. Sedikit ragu terlintas, apa benar ini jalannya? Sampai akhirnya kami tiba di ujung jalan dan terlihat lah sebuah gedung bertingkat menjulang di ketinggian. Oh, rupanya tidak salah arah. Memang betul ini tempatnya.

Clove Garden Hotel namanya. Terletak di kawasan perbukitan yang berjarak hanya sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Bandung.  Hawa dingin dataran tinggi segera menyergap begitu kami turun dari mobil di depan lobinya yang bernuansa kayu. Cukup homy dengan pot bunga dan pekarangan asri di sekitarnya. Serasa sedang berkunjung ke rumah seorang kawan.



Dari pelataran di sisi hotel yang ditumbuhi hamparan bunga berwarna kuning, kami bisa melihat kerlap-kerlip cahaya dari permukiman di bukit seberang sana.


Rasanya ingin segera berkeliling menjelajahi setiap sudut hotel. Tapi karena malam sudah semakin larut, kami memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu. Clove Garden menawarkan hingga 143 kamar beragam tipe dengan desain interior minimalis, mulai dari Deluxe King atau Twin yang cocok untuk traveler, sampai Family Suite dengan private jacuzzi yang cocok untuk liburan keluarga.




Satu hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan saat memilih kamar di Clove Garden Hotel, yaitu view dari kamar. Karena tak bisa dipungkiri, salah satu keunggulan dari Clove Garden adalah pemandangannya yang spektakuler. Nilai plus yang tidak selalu bisa ditawarkan hotel lain.

Berdasarkan jenis pemandangannya, kamar-kamar di Clove Garden dapat dibagi tiga: city view yang menghadap ke arah kota dan permukiman, golf view yang menghadap ke padang golf/ kolam renang, dan tanpa view (menghadap ke area restoran di dalam). Kamar-kamar yang menghadap ke padang golf memiliki balkon pribadi. Bersiap lah untuk terpukau dengan pemandangan yang akan Anda temukan di luar jendela begitu pagi tiba.



Arsitektur Clove Garden Hotel mengusung konsep green living, di mana bangunan hotel didesain untuk efisien dalam pemakaian energi. Kami sangat suka ruang-ruang dan celah yang diciptakan untuk membiarkan sinar matahari dan udara perbukitan masuk menyapa sampai ke depan pintu kamar. Sebuah rancangan yang memaksimalkan pencahayaan serta sirkulasi udara alami, sehingga penggunaan lampu dan pendingin ruangan dapat ditekan.  Termasuk rancangan restoran di bagian tengah yang menggunakan konsep semi-open space. Di restoran ini lah sarapan pagi dihidangkan.




Sejumlah fasilitas juga tentunya disediakan untuk mendukung kenyamanan tamu hotel, mulai dari ruang pertemuan, fitness center, spa, kolam renang, jogging track, hingga coffee shop yang chic dan cozy. Tersedia juga berbagai aktivitas reguler yang bisa Anda ikuti, seperti kelas yoga setiap Hari Sabtu serta lari pagi dan kelas hidroponik setiap Hari Minggu.





 Clove Garden Hotel beralamat di Jl. Awiligar Raya II, Cibeunying, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191. Jika Anda tertarik menginap di sana, dapat langsung memesan kamar di sini.




You Might Also Like

0 komentar