Ruang-Ruang di Best Western Premier The Hive Cawang

1:21:00 PM


Berdiri di antara padatnya jalur-jalur tol yang bertumpuk melingkar dan bantalan area hijau penuh pepohonan di kawasan Simpang Susun Cawang, The Hive, gedung berwarna biru ini mungkin adalah salah satu bangunan paling ikonik di Timur Jakarta. Fasad bawahnya yang berbentuk rangkaian heksagonal tampak mencolok dari segala arah, seperti memanggil para pengendara yang melintas untuk menoleh sejenak.

Sesuai namanya, The Hive memamerkan desain eksterior maupun interior yang bernuansa heksagonal seperti sarang lebah. Dan di sisi utara gedung biru ini lah, Best Western Premier The Hive Hotel berada. Setelah satu hari yang melelahkan di Jakarta, kami memutuskan bermalam di sana untuk mengetahui apa yang ditawarkannya. 


Best Western Premier The Hive (BWP The Hive) Hotel tergolong masih baru, tepatnya beroperasi sejak pertengahan 2014 lalu. Hotel bintang 5 yang berada di bawah jaringan ternama Best Western ini menyatu dengan sejumlah fungsi lain di gedung The Hive, seperti apartemen, food court, dan sejumlah fasilitas lain termasuk apotik, ATM, dan minimarket. Tentunya merupakan nilai plus tersendiri bagi Anda yang malas untuk jauh-jauh mencari jajanan atau kebutuhan lainnya.



Concierge lobby alias pintu masuk menuju Best Western Premier The Hive Hotel ada di bagian belakang. Tapi kita juga bisa masuk dari pintu depan dengan menembus area food court menuju ke belakang. Dari concierge lobby, kita kemudian naik lift ke lantai 5 tempat meja resepsionis berada.

   
Dengan total 22 lantai, terdapat 191 kamar beragam tipe yang ditawarkan Best Western Premier The Hive Hotel. Kami menempati kamar di lantai 21, di sebuah Super Deluxe Room berlantai kayu mewah seluas 40 meter persegi yang dilengkapi sofa dan meja kerja yang nyaman. Ada tiga pilihan bantal di ranjangnya saja. Upgrade yang sederhana sebetulnya, tapi bisa sangat berpengaruh pada kualitas tidur Anda.

 

Selain fasilitas standar seperti TV flat, terdapat juga chiller, kotak brankas, serta kamar mandi yang dilengkapi bath tub dan pengering rambut. Dari jendela kamar, lalu lintas dan kendaraan tampak begitu kecil dan jauh. Selamat tinggal sejenak, hiruk-pikuk Jakarta di bawah sana.



Kolam renang di Best Western Premier The Hive Hotel terletak di lantai 5, persis di sisi meja resepsionis dan Heather Resto. Selain kolam renang dewasa sedalam 1,2 meter, terdapat juga kolam renang anak sedalam 0,75 meter. Kalau pun Anda tak berenang, kolam ini sendiri telah menjadi pelengkap penting bagi nuansa biru segar di sekitarnya.



Keunggulan Best Western Premier The Hive Hotel sebagai akomodasi di kawasan bisnis perkotaan adalah tersedianya banyak ruang pertemuan. Tidak tanggung-tanggung, terdapat hingga 7 aula dan ruang pertemuan dengan beragam kapasitas, mulai dari untuk keperluan kecil hingga tamu sebanyak 200 orang. Sangat cocok untuk berbagai keperluan perusahaan maupun pribadi, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Setiap ruangan juga telah dilengkapi oleh fasilitas pendukung seperti meja kursi bermacam tipe, proyektor, dan audio system.




Sarapan di Best Western Premier The Hive Hotel agaknya membutuhkan satu pembahasan sendiri yang menyenangkan, karena banyaknya pilihan menu di Heather Resto yang semuanya layak untuk dicoba. Kami kesulitan untuk menentukan mana yang harus dipilih, karena sudah tentu tidak semuanya sanggup kami cicipi.

Mulai dari aneka pastry dan roti-rotian yang renyah, salad segar dengan banyak pilihan saus dan keju,  menu-menu Continental, Oriental, dan Indonesia, jus, sereal, bubur ayam, potongan buah, waffle, puding, yogurt, hingga jajanan tradisional seperti bubur sumsum, lontong, soto, dan aneka jamu seperti beras kencur. Bahkan ada juga chocolate fountain dan sate buah yang menggoda. Sementara egg station berada di luar, tepat di sisi kolam renang.




  
Fasilitas spa dan fitness center tersedia di lantai 3 bagi Anda yang memerlukan. Di sisi Heather Resto, terdapat Miele Lounge & Bar yang juga menyediakan shisha, serta toko bakery di depannya.




Best Western Premier The Hive Hotel berjarak cukup dekat dari pintu tol dalam kota, Stasiun Cawang, serta Bandara Halim Perdana Kusuma. Shelter Busway Cawang Sutoyo berada tepat di depannya.

Best Western Premier The Hive Hotel beralamat di Jl. D.I. Panjaitan Kav 3-4, Cawang, Jakarta 13340. 
Telepon: (021) 29821888
Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: Best Western Premier The Hive
Instagram: @bwpthehive
Twitter: bwpthehive
 
Jika Anda tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.



 

You Might Also Like

0 komentar