Matahari Terbit di Alana Solo

1:48:00 PM


Orang-orang biasanya pergi ke puncak gunung atau tepi pantai untuk menikmati momen terbitnya matahari. Tapi di Solo, Jawa Tengah, Anda punya pilihan tempat lain untuk menikmatinya. Coba lah The Alana Hotel Solo by Aston, sebuah akomodasi bintang 4 di Kawasan Colomadu dengan pemandangan megah yang diapit antara Gunung Lawu dan Merapi - Merbabu.


Lobi yang luas dan megah dengan selubung langgam Jawa menyambut kami di balik pintu kaca depan. Sepasang eskalator tampak menjulang tinggi di sisi kiri, sementara sejumlah tamu tengah duduk berbincang di deretan sofa yang memanjang di hadapannya. Mungkin ini salah satu hotel termegah yang pernah kami temui di Solo Raya.


The Alana Hotel Solo menawarkan 192 kamar tipe Superior, 16 kamar tipe Deluxe, 22 kamar tipe Deluxe Family, 16 kamar tipe Junior Suite, dan 1 kamar tipe President Suite. Semuanya dirancang dengan desain kontemporer yang bernuansa eksekutif, dengan lantai kayu mewah dan ukuran yang terbilang luas sekali. Tipe Superior misalnya memiliki luas 29 meter persegi. Luas sekali, bukan?


 

Masing-masing kamar menawarkan pilihan view ke arah kota, gunung, atau pun kolam renang. Kami beruntung menempati salah satu Superior Room di lantai 7 yang menawarkan ketiga view sekaligus.
 


Mengapa kami katakan The Alana Hotel Solo adalah tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbit? Karena kami sudah mencobanya sendiri. Lagi-lagi kami beruntung karena kamar kami menghadap ke timur, sehingga sinar matahari pertama langsung menyapa di jendela kamar.

Tapi Anda tak harus mengambil kamar yang menghadap ke timur untuk menikmati momen terbitnya matahari di The Alana Hotel Solo. Cukup turun ke area Aquamarine Pool & Bar yang terletak di lantai 2, dan duduk lah manis menyambut detik-detik bangunnya sang surya. Sensasinya tidak kalah dengan pemandangan di tepi pantai. Benar-benar salah satu persembahan terbaik dari Grup Aston di wilayah Jawa Tengah.

 

Aquamarine Pool & Bar ini memang merupakan titik strategis untuk menghabiskan waktu di The Alana Solo. Terdapat tiga kolam renang di area ini, yaitu kolam dewasa sedalam 140 cm, kolam anak sedalam 60 cm, dan whirlpool sedalam 80 cm. Cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga.



Setiap Jumat malam, The Alana Solo mengadakan Thematic BBQ buffet di tepi kolam renang. Tema BBQ berbeda setiap minggunya, yaitu Jimbaran Barbeque, Asiatique Barbeque, Middle East Barbeque, dan Country Barbeque. All you can eat, tinggal pilih yang mana disuka.

Selain kolam renang, The Alana Hotel Solo juga menyediakan sejumlah fasilitas lain seperti bar, fitness center, serta layanan spa. Semuanya bisa diakses di lantai yang sama dengan kolam renang.


Tidak hanya cocok untuk liburan keluarga, The Alana Hotel Solo sangat menarik untuk mengadakan event besar seperti pernikahan maupun kegiatan kantor dan organisasi. Terdapat dua meeting room kecil untuk kapasitas 20 - 40 orang, tiga meeting room sedang untuk kapasitas 90 - 150 orang, serta satu meeting besar untuk kapasitas hingga 1.200 orang.



 Tak perlu khawatir bosan meski pun menginap hingga berhari-hari di The Alana Hotel Solo, karena sarapan di Cinnamon Restaurant selalu menyajikan menu dengan tema yang berbeda. Di samping menu-menu tetap lain seperti aneka salad dan smoke beef, roti-rotian, biskuit dan kue, omelet, bubur, sereal, jus segar, buah-buahan, hingga menu tradisional seperti pecel dan bakmi Jawa, terdapat menu utama yang temanya diganti setiap hari.

Kebetulan kami mendapat sarapan dengan menu kuliner Vietnam. Chef hotel memberitahu kami bahwa di hari berikutnya, tema sarapan adalah kuliner Turki. Dan akan terus berganti lagi di pagi-pagi berikutnya.  




The Alana Hotel Solo by Aston
Jl. Adi Sucipto, Colomadu - Solo Karanganyar
Telp: +62271 7451555
Email: SoloInfo@alanahotels.com
Jika Anda tertarik menginap di The Alana Hotel Solo, dapat langsung memesan kamar di sini.
 


You Might Also Like

0 komentar