Pondok Alit Resort: Salam Cinta dari Kuta Utara

10:31:00 PM


Bali memang selalu menarik hati para pejalan dari segala negeri. Tak heran jika resort-resort baru tampaknya terus tumbuh nyaris setiap hari. Di Jalan Batubelig di Kuta Utara, di antara deretan resort dan villa kecil maupun besar yang menawarkan keramahannya masing-masing, ada satu yang menarik hati kami untuk mencobanya. Pondok Alit Resort namanya.


Pondok Alit Resort merupakan properti milik keluarga Ibu dan Bapak Alit yang juga tinggal berdekatan dengan lokasi resort. Nama Pondok Alit sendiri diambil dari nama putri mereka, yaitu Alit.

Seperti umumnya resort dan villa di daerah ini, lingkungan Pondok Alit juga tersembunyi dari jalan raya. Hanya satu plang sederhana yang menandai keberadaannya. Satu jalan kira-kira seluas mobil menjorok ke dalam, menuju ke arah kompleks pondok dan kamar-kamar di Pondok Alit.    



Tapi jangan terkecoh oleh tampilan depannya yang sederhana. Begitu sampai di balik pintu, kita akan langsung disambut oleh suasana mewah pondok-pondok dengan kolam renang dan taman bernuansa Bali kontemporer.



Kami menempati salah satu kamar yang terletak tepat di depan kolam renang. Kamar yang bersih dan luas dengan furnitur kayu yang artistik. Sesuai dengan desain keseluruhan Pondok Alit yang juga terasa artsy dengan campuran langgam Bali. Sinyal wifi gratis menjangkau seluruh area resort sampai ke dalam ruangan.



Kamar mandinya pun memiliki desain unik dan lapang, dengan tangga kayu sebagai pengganti gantungan baju di pojok.


Poin plusnya, di depan kamar ada meja kursi dan pantry bersama dengan kompor, wastafel, dan peralatan makan lengkap seperti piring dan sendok garpu! Jadi kita bisa masak sendiri di sini. Atau bawa makanan dari luar, dan dimakan di sini.


Jalan Batubelig sendiri punya nuansa internasional yang cukup kental dengan banyaknya turis asing. Meski hanya jalan kecil, dengan beberapa petak sawah masih bisa ditemui di sana-sini, namun jalan ini juga dipadati oleh banyak kafe, restoran, spa, maupun toko yang menjual aneka produk mulai dari pakaian hingga souvenir dan barang antik.

Tak perlu khawatir juga jika punya kebutuhan, karena beragam minimarket hingga ATM juga tersedia di jalan ini. Tidak usah repot-repot mengendarai motor atau mobil. Jalan kaki saja. Trotoar di sepanjang Jalan Batubelig ini sangat nyaman untuk pejalan kaki.



Apa? Pantai? Hehe, ingat Bali pasti ingat pantai ya. Anda beruntung karena Pondok Alit juga terletak hanya 600 meter dari Pantai Batubelig. Tinggal berjalan kaki atau memakai motor sewa, kita sudah bisa sampai ke laut lepas.  Pasir, ombak, matahari terbenam bisa dinikmati dengan mudah setiap hari.



Satu yang membuat kami betah berlama-lama di Pondok Alit Resort adalah suasananya yang homy alias rumahan sekali. Begitu tenteram dan menenangkan. Mungkin karena resort ini dikelola oleh manajemen keluarga, sehingga semuanya terasa lebih informal dan santai. Kami bahkan bisa check in pukul 7 pagi! Beberapa jam lebih awal dari jadwal semestinya. Hal yang mungkin tidak akan bisa dilakukan hotel-hotel besar yang terpaku pada aturan.


Oh iya, mungkin Anda juga akan berkenalan dengan anggota keluarga Alit yang satu ini. Si putih lucu menggemaskan yang kadang usil mencuri kaos kaki kami. Namanya Badu.


Sarapan pagi di Pondok Alit terbilang sederhana. Hanya pilihan nasi goreng atau mi goreng dengan tambahan jus segar dan potongan buah. Tapi semuanya terasa berlipat mewahnya karena bisa kami santap sambil bermalas-malasan di tepi kolam renang.


Pondok Alit Resort
Jl. Batubelig No. 9, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali
Telp:  0878-6209-9755

Jika Anda tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.




 

You Might Also Like

0 komentar