Cobain Yuk, Weekend di Grand Mercure Kemayoran!

4:00:00 AM


Apakah kamu termasuk orang Jakarta yang kalo weekend suka ngabisin bensin buat macet-macetan ke Bogor atau Bandung? Itu mau liburan apa mau stress di jalan? Hehe, udah ngga jaman deh weekend yang jauh-jauh. Dapetnya cape doang. Kalau cuma mau nyari suasana beda bersama keluarga atau teman-teman, mending staycation di dalam kota aja. Kayak PaperKampung kemarin nyobain staycation seru di Grand Mercure Maha Cipta Kemayoran. Pengen tau gimana pengalamannya?


Jadi ceritanya, weekend kemarin kita nyobain nginap selama dua malam di Grand Mercure Kemayoran. Lokasinya deket banget dari Arena PRJ. Ini salah satu hotel dari grup Accor yang terbaru dan terbesar di Jakarta, jadi emang terasa ya wow-nya sejak dari lobi.


 
Kapasitasnya boleh dibilang termasuk gede banget. Ada total 505 kamar dengan 58 suite. Kita menginap di salah satu executive suite di lantai 18 yang super mevvah!



Suite seluas 80 meter persegi ini punya area living room, meja kerja, dan meja makan terpisah dengan pintu-pintu yang bisa dikunci. Kamar mandinya luas banget, lengkap dengan bath tub dan perlengkapan mandi yang di-upgrade. Juga ada dua toilet yang terpisah. Cocok deh untuk liburan rame-rame bareng keluarga.



Setiap suite juga punya view yang menghadap ke arah gedung-gedung dan lanskap kota. Keren banget!


Oke, kita udah check in, mandi, dan bobo-bobo sebentar. Terus ngapain ya? Well, basically, kamu ngga akan kekurangan pilihan kegiatan untuk weekend, karena Grand Mercure Kemayoran cukup dekat dari mana-mana. Mau ke mall, ada Plaza Atrium sekitar 2,5 km ke arah Senen. Mau piknik, Ancol dan Monas hanya berjarak sekitar 3,5 km aja.

Tapi kalo kamu males ke mana-mana, mending di hotel aja kayak kita. Sayang kan udah banyak fasilitas malah ditinggal, hehe. Apa aja fasilitasnya? Yang pasti sih ada kolam renang ya. Dan ini salah satu spot favorit kita. Ada dua kolam untuk dewasa dan anak. Ngga harus berenang, buat leyeh-leyeh juga asik karena kursinya banyak.



Persis di samping kolam renang, terdapat fasilitas gym dan spa yang dilengkapi whirlpool dan sauna.


Oh iya, setiap tamu dapat welcome drink yang bisa diambil di Plumeria Lobby Lounge di lantai dasar. Kita bisa pilih mau minum apa, misalnya jus atau kopi, yang disajikan dengan cemilan ringan.



Eating out di restoran hotel juga seru loh. Catappa Restaurant yang letaknya persis di seberang Plumeria Lobby Lounge punya spesialisasi masakan Asia yang sedap-sedap. Kamu bisa coba aneka menu negara-negara Asia di sini, baik a la carte atau pun buffet sekalian kayak kita.



Buffet di Catappa Restaurant ini menurut kita lumayan ekstrim ya banyaknya. Bikin kalap. Sesuai spesialisasinya di menu-menu Asia, kamu bisa nemu jenis masakan dari 3 - 4 negara Asia sekaligus dalam sekali waktu makan aja. Misalnya menu Jepang, Cina, dan India. Dan masing-masing negara itu masih terdiri dari 3 - 4 varian menu lagi. Esktrim kan? Dan bahkan itu belum termasuk varian menu Barat dan Indonesia yang pasti ada juga. Hiih, mari makaaaan.


Jangan lupa juga nyicipin aneka side dish dan dessert-nya yang juga melimpah. Mulai dari aneka cake, puding, yogurt, buah potong, segala jus dan bubur, roti-rotian , sampai es krim dengan banyak pilihan topping. Pokoknya udah setara deh sama wisata kuliner seharian.




Khusus weekend, Catappa Restaurant ini juga menyediakan kids corner loh. Lumayan membantu banget kan kalo bawa bocah. Mereka asik main, orangtuanya juga lebih khusyu ngunyah makanan. 


Satu yang perlu diantisipasi kalau weekend di sini adalah keramaian yang mungkin terjadi ketika ada wedding. Yah namanya juga weekend ya, jadwalnya orang kawinan. Kalo udah riuh gitu, naik lift kadang jadi susah karena rebutan sama para tamu yang membludak mau naik ke ballroom.

Itu lah gunanya in-room dining, kala sedang terlalu lelah (baca: males) untuk turun ke bawah. Jadi kita sempet juga tuh nyobain menu yang diantar ke kamar. Kita pesan bubur ayam dan meat lover's pizza. Tampilannya cantik dan rasanya as expected.


 
Request minta dibungkus juga bisa loh. Kita nyobain pesan menu yang dibungkus seperti nasi goreng, terus menu tengah malam (pukul 2 pagi, tepatnya) seperti roti dengan sup jamur. Duh kita banyak maunya ya, haha. Untung room service selalu siap sedia.



Pagi terakhir di Grand Mercure Kemayoran, akhirnya kita nyobain juga sarapan di restorannya. Banyaknya masih sama esktrimnya ya dengan waktu-waktu makan lain. Hanya kali ini lebih banyak pilihan menu khas sarapan hotel seperti omelet, sosis, bubur ayam, salad, sereal, dan lontong sayur.



Special thanks untuk Mba Aloysia Sekar yang udah membantu semua urusan selama staycation kita, juga Mba Sheila Amelia yang menyapa kita dengan ramah di restoran. It's a wonderful experience, and sure we'll be back!

Grand Mercure Maha Cipta Kemayoran
Jl. H Benyamin Sueb Kav B6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat
Phone: (021) 22601111
Email: H9896-RE2@ACCOR.COM

Jika tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.




You Might Also Like

0 komentar