Ibis Styles Medan, the Most Stylish Hotel in Town!

3:08:00 PM


Attention, everyone! Ini dia hotel terbaru di Medan yang sudah lama dinanti kita semua. Akhirnya mulai beroperasi juga, pertama dan satu-satunya hotel berbendera Ibis di Kota Medan, yaitu Ibis Styles Pattimura yang terletak di Jalan Pattimura. Penasaran? Kami pun begitu. Maka kami menginap selama dua malam di sana untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang ditawarkannya.


Bangunan gedung hotel yang modern terlihat cukup mencolok di tengah lanskap area sekitar Jalan Pattimura. Mudah untuk ditemukan dari segala arah. Terdapat metal detector untuk keamanan di pintu masuk lobi, juga jalur khusus untuk kursi roda. Detail yang baik untuk kelas hotel bintang 3.


Lobi yang minimalis dengan sentuhan gaya industrial, sekilas seperti interior kafe anak muda yang sedang marak di kota-kota besar saat ini. Kami mencicipi satu dua gelas welcome drink dingin selagi menunggu proses check in. Tak lama, kartu kunci pun siap dan kami segera naik ke kamar.


Satu hal yang kami sadari beberapa saat kemudian: hotel ini wangi. Terutama di dalam lift dan lorong kamar yang sepertinya memakai pengharum khusus. Wangi yang segar dan menyenangkan. Hotel yang bersih dan cantik secara visual rasanya sudah sangat banyak. Tapi hotel wangi, pastinya meninggalkan kesan tersendiri.

Terdapat total 133 kamar yang ditawarkan Ibis Styles Medan, mulai dari superior room, deluxe room, hingga deluxe suite. Kami mengambil satu superior room yang terletak di lantai 7. Dan terus terang, ini melampaui ekspektasi kami tentang superior room pada umumnya.




Benar-benar sebuah kamar yang luas. Tepatnya seluas 23,8 meter persegi, dengan jendela kaca seluruhnya yang membuat suasana semakin terasa lapang. Seperti sebuah kamar apartemen kelas atas. Fasilitas cukup lengkap mulai dari mini bar hingga brankas dan chiller.


Desain super stylish, televisi super besar, lantai yang dilapisi kayu parkit mewah. Dan itu masih belum semuanya. Ada towel art berbentuk orangutan super manis dan kartu sambutan personal yang super hangat di meja. We really feel like a super guest.



Untuk diketahui, merek Ibis memiliki tiga varian hotel, yaitu Ibis Budget (biru), Ibis (merah), dan Ibis Styles (hijau). Di antara ketiganya, Ibis Styles memang didesain sebagai yang termewah. Ini tercermin dari semua fasilitas yang disediakan di dalam hotel.

Hotel bintang 3 dengan fasilitas mini gym mungkin cukup umum. Tapi bagaimana dengan tambahan kolam renang dan kid's corner? Dan ini semua ada di Ibis Styles Medan. Kami mencoba kolam renangnya yang memiliki konsep semi indoor. Tidak terlalu luas, namun cukup menarik karena teduh sepanjang hari dan tetap memiliki sirkulasi udara alami. Dua kedalamannya didesain untuk anak dan dewasa.



Tepat di samping kolam renang, tersedia mini gym, kid's corner, serta bar. Mini gym-nya memiliki cukup alat untuk berlatih kardio dan beban, sementara kid's corner-nya menarik dengan banyak buku bergambar dan mainan edukatif. Kami rasa ini hotel yang sangat tepat untuk liburan bersama keluarga kecil.



Pilihan kuliner di sekitar hotel cukup banyak dan bervariasi. Kami menemukan Duren Awak hanya beberapa meter di seberang hotel, di mana kita bisa makan duren sepuasnya dengan membayar Rp 50 ribu. Ada pilihan menu yang lebih berat di Ikan Bakar Jimbaran, Bebek Ubud, RM Garuda, hingga Ayam Geprek Bensu, juga tempat nongkrong yang stylish seperti Tijili Square.



Untuk kebutuhan meeting, Ibis Styles Medan menyediakan 6 ruang pertemuan dengan kapasitas cukup untuk menampung hingga 100 orang. Musala juga tersedia untuk tamu Muslim yang hendak beribadah.



Terdapat dua fasilitas Food & Beverage di Ibis Styles Medan, yaitu Decitta Bar di samping kolam renang dan Streats Restaurant di lantai lobi. Di Streat Restaurant ini sarapan kita dihidangkan mulai pukul 6 pagi. Desain restorannya selaras dengan interior hotel keseluruhan. Dua pilihan ruang duduk, indoor serta outdoor.



Varian menu yang disajikan cukup lengkap mulai aneka roti-rotian, cake, salad, buah, yogurt, sereal, jus, susu, menu utama seperti aneka nasi, mie, dan lauk, juga bubur dan varian menu khas Medan.



Selain sarapan, menu-menu lain di Decitta juga menarik untuk dicoba jika Anda terlalu malas keluar untuk mencari makan siang atau pun makan malam. Kami mencoba seporsi ayam bakar Deli yang masih hangat saat dihidangkan. Yum!




Special thanks untuk Mba Mayang Sari selaku Sales Manager, Mba Cindy dari Social Media Team, dan Mba Retno Poernomo selaku GM Ibis Styles Pattimura Medan atas sambutan dan layanannya yang luar biasa. Kami sangat terkesan dan pasti kembali lagi di kesempatan berikutnya.

Ibis Styles Pattimura Medan
Jl. Pattimura No. 442, Medan
Telp: 061 88812300
Email: HA6S6@accor.com

Jika tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.







You Might Also Like

0 komentar