Bagai Kolam Bidadari di Air Terjun Kedung Pedut Jogja

1:21:00 PM

via: tropicalinaa
Ini wisata air yang kecantikannya telah menarik hati banyak pejalan. Namanya Kedung Pedut, terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam dari Pusat Kota Jogja. Air terjun di tempat ini membentuk kolam-kolam alami berwarna biru tosca yang mengingatkan pada cerita tempat mandi para bidadari.

via: jogjaku
Dalam Bahasa Jawa, kedung berarti kolam sedangkan pedut berarti kabut. Dinamakan Kedung Pedut karena tempat ini terdiri dari kolam-kolam telaga yang pada musim hujan tampak seperti berkabut. Aliran air dari atas menciptakan beberapa kolam dan air terjun bertingkat yang megah dengan bentuk dan ketinggian berbeda-beda. Tiap kolam juga memiliki kedalaman berbeda. Diapit bebatuan alam dan rindangnya pepohonan yang sejuk.

via: josuzubizarreta
Di kawasan wisata air Kedung Pedut ini sudah didirikan sejumlah struktur bambu seperti jembatan dan gazebo yang menambah keunikan lokasi. Jangan lupa siapkan baju renang jika ingin menjajal segarnya kolam-kolam di sini. Rasakan sensasinya berenang bersama ikan-ikan di tengah hijaunya alam.

via: febiamelias
Tiket masuk Kedung Pedut sebesar Rp 6 ribu per orang. Yuk kita main air di Kedung Pedut! Wisata Jogja yang oke punya. Jangan lupa jaga kebersihan dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: fadilaikapuspita_

You Might Also Like

0 komentar