Hijaunya Alam di Curug Pamutuh, Tasikmalaya

12:09:00 AM

Via: @miqbalandriansyah

Di selatan Gunung Galunggung, dekat Situs Gegerhanjuang yang menyimpan jejak Kerajaan Galunggung di masa lalu, terdapat sebuah air terjun cantik dengan aliran telaga jernih yang bernuansa kehijauan. Disebut Curug Pamutuh, terletak di Dusun Gegerhanjuang, Desa Linggamulya, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Via: @intangusnitaa_

Curug Pamutuh berjarak sekitar 24 km dari Pusat Kota Tasikmalaya. Dari Situs Gegerhanjuang, kita masih harus berjalan menyusuri tepi sungai dengan medan yang cukup terjal. Siapkan stamina sebelum berkunjung kemari agar tidak mudah kelelahan. Setelah itu, kita masih harus berenang masuk ke dalam telaga sebelum sampai ke titik air terjun. Tapi rasa lelah pun terbayar dengan indahnya pemandangan.

Via: @lebah_jujur

Curug Pamutuh boleh dibilang lebih cocok untuk kamu yang petualang. Bukan jenis wisata keluarga yang ringan, terutama karena kondisi aksesnya yang masih sulit. Namun rencananya akan dibuat tangga turun langsung dari atas bukit ke air terjun, agar wisatawan jadi lebih mudah berkunjung.

Via: @ramaa_bram

Apa kamu tertarik menjajal Curug Pamutuh? Wisata Tasikmalaya yang belum banyak tersentuh. Jangan lupa jaga kebersihan dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

Via: @jhe_ridzwan17

You Might Also Like

0 komentar