Kolam Alami Segar di Celebes Canyon Sulawesi Selatan

8:52:00 AM

Via: @muhammadhidayataras

Sekitar 150 km dari Kota Makassar, terbentang sebuah ngarai berair jernih di aliran Sungai Ule. Tepatnya di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Ngarai terbentuk di tengah lapis bebatuan ini biasa disebut Celebes Canyon.

Via: @bangdiff

Dengan panjang sekitar 200 meter, Celebes Canyon menawarkan panorama alam dan derasnya air di antara bebatuan. Aliran sungai membentuk tiga air terjun kecil serta kolam alami yang sangat cantik. Kamu pasti betah berlama-lama mandi atau sekadar duduk bersantai di sini.

Via: @lukmanzyah_id

Lokasi Celebes Canyon berjarak sekitar 2 km dari Jalan Raya Poros Kabupaten Barru - Kabupaten Soppeng. Jadi siapkan stamina yang cukup ya. Tidak masalah berjalan agak jauh, karena rasa lelah akan langsung terbayar oleh indahnya pemandangan Celebes Canyon. Jangan lupa bawa lah kantong sampah sendiri, jangan sedikit pun mengotori lokasi dengan sampahmu.

Via: @jhunauzumaky

Yuk kita ke Celebes Canyon. Wisata Sulawesi Selatan yang bikin kangen. Tetap jaga kebersihan dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

Via: @hamzahramadhan_

You Might Also Like

0 komentar