Lebih Tinggi dari Patung Liberty, Garuda Wisnu Kencana Akhirnya Selesai!

8:30:00 PM

via: sonnyvolders
Indonesia patut bangga. Monumen raksasa Garuda Wisnu Kencana alias GWK di Bali akhirnya rampung setelah 28 tahun penantian. Terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berjarak sekitar 10 - 15 menit saja dari Bandara Ngurah Rai. Jadi keberadaan patung raksasa ini sudah terlihat oleh turis yang baru akan mendarat di Pulau Dewata.

via: gedeputrapictures
Patung Garuda Wisnu Kencana menjulang setinggi 120 meter berikut pedestalnya. Hampir 30 meter lebih tinggi dari Patung Liberty di New York, AS. Patung ini menggambarkan adegan Dewa Wisnu mengendarai Burung Garuda untuk mencari Amerta, air keabadian. Beratnya mencapai 4.000 ton dengan bahan didominasi tembaga dan mahkota Wisnu berlapis emas. Konstruksi patung dinyatakan resmi selesai pada akhir Juli 2018.

via: adreeisme
Rencananya, pengunjung GWK bisa masuk ke bagian dalam patung dan naik lift sampai ke bagian atasnya. Bagian dalam patung akan dilengkapi fasilitas seperti restoran. Namun untuk saat ini, pengunjung baru bisa menikmati pemandangan di sekitar patung saja. Pengelola taman budaya menyediakan mobil feeder untuk mengantar pengunjung dari gerbang sampai ke area sekitar patung.

via: gwkbali
 Jadi kapan nih kita ke Garuda Wisnu Kencana? Yuk kemon!
Jangan lupa follow Instagram kita ya di: @paper_kampung 


via: dewikachandrawaty_bali

You Might Also Like

0 komentar