Panorama Spektakuler Pantai Atuh di Nusa Penida

Via: @yunojunior

Bali punya banyak pantai mempesona dengan ciri khas tebing tinggi. Salah satu yang panoramanya banyak dibicarakan adalah Pantai Atuh. Pantai ini terletak di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Via: @pavla.k

Pantai Atuh menawarkan hamparan pasir putih halus dan debur ombak jernih yang dikelilingi dinding-dinding tebing karang tinggi. Empat pulau karang juga menghias perairan sekitar pantai, mengingatkan pada pemandangan Raja Ampat. Keempat pulau itu adalah Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah, dan Pulau Bukit Jineng. Terdapat lubang karang besar di Pulau Batu Melawang yang biasa disebut Batu Bolong.



Via: @fennyderulipurba

Untuk mencapai Pantai Atuh dari Pulau Bali, kita bisa menyeberang dari dermaga di Pantai Sanur, Pantai Kusamba, atau Pelabuhan Padang Bai menuju Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida. Kemudian dilanjutkan perjalanan sekitar 2 jam sampai ke Pantai Atuh. Dari lokasi parkir, kita juga masih harus berjalan cukup jauh lagi, terutama jika ingin mengunjungi pantai sampai ke bawah tebing.

Via: @gie.utami

Yuk kita ke Pantai Atuh! Wisata Nusa Penida yang tidak boleh dilewatkan. Jangan lupa jaga kebersihan dan follow IG kita di: @paper_kampung

Via: @rizkifran

Post a Comment

0 Comments