Teduhnya Situ Cicerem di Kaki Gunung Ciremai

12:59:00 PM

via: lukman_euy
Ini telaga yang sering dibicarakan karena kecantikannya. Namanya Situ Cicerem, terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kamu yang ingin merasakan ketenangan dan sejuknya udara pegunungan yang jauh dari polusi, pas banget kalau datang kemari.

via: elvaraiy
Kabupaten Kuningan terletak di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat. Di ketinggian sekitar 280 - 315 meter di atas permukaan laut, tak heran jika Desa Kaduela dan Situ Cicerem memiliki hawa sejuk. Airnya pun terasa lebih dingin daripada di dataran rendah. Kadang disebut Telaga Biru karena airnya berwarna kebiruan pada waktu tertentu. Ditambah rindangnya pepohonan di sekitar telaga, membuat udara menjadi semakin segar dan kaya akan oksigen.

via: tomas_ah
Terdapat banyak ikan air tawar yang hidup di dalam Situ Cicerem. Kalau kita memberi makan, ikan-ikan ini pun akan berkerumun di tepi telaga tempat kita berdiri. Pemandangannya sangat menarik. Tiket masuk ke Situ Cicerem juga sangat terjangkau, hanya Rp 2 ribu saja per orang. Datang lah saat cuaca cerah pagi atau sore hari, sehingga pemandangan menjadi lebih eksotik lagi. 

via: viradheagrl
Di Situ Cicerem juga sekarang ada fasilitas tambahan loh seperti dermaga untuk spot selfie dan permainan perahu karet menyusuri telaga. Pas banget buat pilihan wisata di Kuningan. Yuk kita ke Situ Cicerem. Jangan lupa jaga lah kebersihan lokasi, dan follow IG kita di: @paper_kampung

via: besoklibur__

You Might Also Like

0 komentar