Bisa dibilang ini salah satu air terjun paling jernih dan indah yang bisa kita temuin di sekitar Jakarta. Cuma 2 - 3 jam aja perjalanan dari pusat Kota Jakarta, atau 30 - 45 menit dari Kota Bogor. Bisa banget nih buat alternatif liburan yang seger-seger.

via: nehwien_wanhar

via: alaskadjanbi

Curug Leuwi Hejo berlokasi tepatnya di Kampung Wangan Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kalau lewat tol Jagorawi dari arah Jakarta, kamu bisa keluar di exit tol Sentul City dan terus ke arah Polsek Babakan Madang. Setelah itu tinggal cari arah ke Desa Karang Tengah. Ikutin rute di Google Map juga bisa.

via: jansen_franks

Sesuai namanya, Leuwi Hejo adalah Bahasa Sunda yang berarti dasar sungai hijau. Karena air di sini berwarna jernih kehijauan. Bikin geregetan pengen langsung lompat berenang. Pasti betah deh main air lama-lama. Tiketnya 8 ribu per orang dan biaya parkir 10 ribu per kendaraan. Dari lokasi parkir, masih harus jalan lagi untuk sampai ke lokasi utama.

Curug Leuwi Hejo buka mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore. Ada juga beberapa penjual makanan dan minuman di sini. Tapi perhatikan musim dan cuaca juga ya, kalau bisa datang lah saat hari cerah.

via: efriel_sby

Yuk kita ke Leuwi Hejo! Wisata Bogor yang seger abis. 

Cari hotel untuk liburan di Bogor? Langsung aja klik di sini.

Jangan lupa jaga lah selalu kebersihan tempat wisata dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: jansen_franks