Debur Ombak dan Air Terjun di Pantai Banyu Tibo, Pacitan

1:57:00 AM

via: mufidah.nadia
Ini salah satu objek wisata andalan Kabupaten Pacitan di Jawa Timur yang namanya sudah terkenal. Namanya Pantai Banyu Tibo, terletak di Desa Widoro Kecamatan Donorejo. Wisata pantai ini sangat khas karena terdapat air terjun deras yang langsung jatuh ke area pantai. Tentunya jadi pemandangan menarik yang jarang ditemui di pantai lain.

via: biondasinchlair
Nama "Banyu Tibo" dalam Bahasa Jawa berarti air jatuh. Dinamakan seperti itu karena memang adanya air terjun yang jatuh tepat di pantai ini. Kontur alam di pantai ini cukup unik, berupa pantai berpasir yang dikelilingi tebing dengan air terjun yang memancar dari atas tebing. Pantainya sendiri tidak luas, dan tenggelam di bawah air saat laut pasang.

via: veroxytas
Pantai ini terletak sekitar 40 km dari Kota Pacitan, kurang lebih satu jam berkendara lamanya. Pengunjung bisa sekadar duduk menikmati pemandangan dari atas tebing, atau turun ke bawah tebing dengan melewati tangga. Serunya bermain di pantai ini ketika ombak laut selatan berdebur mengantam bibir pantai, bertemu dengan derasnya curahan air terjun dari atas.

via: alela.a
Yuk kita ke Pantai Banyu Tibo! Wisata di Pacitan yang menawan. Tiketnya hanya Rp 3.000 di hari biasa dan Rp 5.000 di hari libur. Jangan lupa jaga kebersihan lokasi dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: adi_archi99

You Might Also Like

0 komentar