Indahnya Panorama Gunung Sindoro dari Embung Kledung, Temanggung

via: elameylana

Kalau sedang di Temanggung, jangan lupa mampir ke Embung Kledung. Sebuah embung alias kolam waduk buatan yang terletak di Jl. Raya Parakan - Wonosobo, Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pemandangan di sini bagus banget deh, dengan latar Gunung Sindoro dan Sumbing yang megah.

via: akhmad.salahudin

Embung Kledung dibangun pada 2010 sebagai alternatif irigasi untuk petani di desa ini. Sehingga saat kemarau tiba, para petani tetap bisa menanam aneka jenis sayur dan buah-buahan. Di dalam Embung Kledung sendiri terdapat banyak ikan. Semakin menambah indah panorama alam sekitar.

via: gepemoto

Kalau ingin dapat foto yang bagus, sebaiknya datang lah pagi hari saat cuaca cerah tak berawan. Matahari bersinar hangat dan Gunung Sindoro tampak jelas di seberang embung. Pada akhir pekan, kolam ini biasanya ramai pengunjung. Tidak ada penginapan di sekitar, tapi kita bisa berkemah kalau mau.

via: merhamara

Yuk kita ke Embung Kledung. Wisata di Temanggung yang boleh banget dicoba. Jangan lupa jaga kebersihan lokasi dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: rifa_ab

Post a Comment

0 Comments