Pulau Saronde, Mutiara Wisata Pantai di Gorontalo Utara

via:  asherjuniar
Hanya 40 menit perjalanan dari Bandara Gorontalo, Pulau Saronde adalah salah satu wisata pantai paling populer di Gorontalo. Letaknya di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau ini dikelilingi oleh pasir putih halus dan air laut jernih yang menarik dikunjungi.

via: donnychristobias
Pulau Saronde membentang seluas kurang lebih 8 hektar. Sekitar 20 persennya berupa daratan berpasir, sedangkan sisanya ditutupi hutan dan perbukitan. Kehidupan bawah laut di sekitar pulau ini sangat kaya dengan aneka ragam ikan, karang, dan biota laut lainnya. Cocok untuk kamu yang gemar snorkeling dan diving.



via: gisellamukuan
Di Pulau Saronde saat ini sudah tersedia resort yang menyewakan cottage untuk tamu yang ingin menginap. Tiap cottage dapat dihuni 6 - 10 orang, dengan tarif berkisar 1 jutaan per malam. Ada juga aula yang bisa disewa untuk kegiatan kantor atau komunitas. Kamu juga bisa berkemah di pantai dengan membawa tenda sendiri.

via: ferdinandrau

Yuk kita ke Pulau Saronde. Wisata Gorontalo yang luar biasa indahnya. Jangan lupa jaga kebersihan pulau, dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: daniel_irwan_s

Post a Comment

0 Comments