Sumpah Deh, Pulau Pasumpahan di Padang Emang Cantik!

via: armiindriyani

Sumatera Barat biasanya lebih dikenal dengan wisata alam seperti danau, lembah, dan ngarai. Tapi jangan salah, Sumatera Barat juga punya banyak pilihan wisata laut dan pantai yang keren. Salah satunya adalah Pulau Pasumpahan yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Cuma 1 jam perjalanan laut dari Pantai Kota Padang.

via: uyacasper

Pulau Pasumpahan ini termasuk yang paling dekat dari daratan Sumatera dibanding pulau-pulau lainnya di pesisir Kota Padang. Begitu sampai di pulau ini, kita akan disambut pasir putih halus dan rindangnya pepohonan kelapa yang tersebar di tepi pantai. Terdapat saung-saung berjejer rapi tempat kita bisa berteduh saat matahari semakin tinggi.

via: rekacahyani_31

Kehidupan bawah laut di sekitar Pulau Pasumpahan ini masih sangat terjaga. Kita bisa menyelam menikmati indahnya aneka biota laut tropis yang berwarna-warni. Pulau ini juga biasa menjadi tempat persinggahan para nelayan yang ingin beristirahat. Jadi kita bisa melihat perahu-perahu nelayan di sini. Jangan lupa juga untuk mendaki ke atas puncak bukit di Pulau Pasumpahan untuk mendapat pemandangan yang lebih spektakuler lagi.

via: arul_rembo

Yuk kita ke Pulau Pasumpahan. Wisata di Sumatera Barat yang menawarkan keindahan pantai yang masih terjaga. Jangan lupa jaga kebersihan dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: rifanrinanda

Post a Comment

0 Comments