Menara Tenang Aston Simatupang

9:45:00 PM


Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan TB Simatupang menyaksikan pertumbuhan bisnis dan properti yang luar biasa. Gedung-gedung kaca baru terus tumbuh seperti stalagmit yang menggapai langit selatan Jakarta. Di antara hutan menara baru ini, ada satu yang mungkin pernah menarik perhatian Anda saat melintasi ruas Jalan TB Simatupang. Menara biru dengan fasad geometris kontemporer, Aston Priority Simatupang & Conference Center.


Kami tiba siang itu setelah sukses menembus kepadatan lalu lintas dari arah Cilandak. Selaras dengan trend arsitektur gedung-gedung di sekitarnya, eksterior Aston Priority Simatupang yang didominasi kaca memancarkan citra sebuah hotel bisnis berkelas. Petugas keamanan menyambut ramah dengan tangan kanan di dada selagi kami melewati metal detector sebelum memasuki lobi. Standar prosedur yang sederhana, namun berkesan.

  
Nuansa eksklusif langsung terasa begitu kita menginjakkan kaki di dalam. Pola kayu geometris dan guci-gucian tradisional Tionghoa menghiasi sejumlah sisi di antara lapis dekorasi modern minimalis. Perpaduan yang harmonis antara unsur kontemporer dan peranakan. Stylish. Mayoritas tamu di lobi dan lounge tampak merupakan business traveler.


Fasilitas parkir gratis bisa didapatkan dengan menunjukkan tiket parkir ke resepsionis. Setelah melakukan check in dan meninggalkan deposit sebesar Rp 500 ribu, kami pun segera beranjak menuju kamar.

Dengan total 26 lantai, Aston Priority Simatupang menawarkan hingga 296 kamar yang terbagi ke dalam 6 tipe, mulai dari Deluxe hingga Governor Suite. Kami sendiri menempati salah satu Deluxe Queen Room yang terletak di lantai 7. Kamar yang bersih dan nyaman dengan fasilitas standar seperti meja kerja, LED TV dan pengering rambut. Kejutan kecil yang menarik perhatian kami adalah, tersedia hingga 4 jenis bantal di atas kasur!



  
Selain pintu kamar yang memiliki tombol bel individual, tersedia juga timbangan digital di kamar mandi. Dari jendela kamar, tampak kawasan Arkadia Office Park dan sejumlah proyek gedung yang masih dalam tahap pembangunan. Khas panorama kawasan yang tengah tumbuh.


Sebagai hotel bisnis, sudah tentu Aston Priority Simatupang menyediakan fasilitas ruang pertemuan yang lengkap. Lift khusus bahkan disiapkan untuk mengakses ruang pertemuan, terpisah dari lift menuju ke kamar. Karena letaknya di bagian atas gedung, hampir semua ruang pertemuan memiliki view kota yang menarik dari jendelanya. Yang terkecil berkapasitas 15 orang, hingga yang terbesar yaitu Priority Sky Ballroom di rooftop berkapasitas hingga 700 orang. Cocok untuk kegiatan seperti pesta pernikahan atau ulang tahun pribadi maupun perusahaan.



Sejumlah musala juga disediakan di area ruang pertemuan untuk tamu Muslim yang hendak beribadah, masing-masing memiliki jendela dengan view kota.


Meski merupakan hotel bisnis, menurut kami Aston Priority Simatupang juga bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga, mengingat lokasinya yang cukup dekat dari Kebun Binatang Ragunan serta Cilandak Town Square. Sejumlah fasilitas di dalam hotel juga bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu senggang, seperti kolam renang outdoor yang memiliki dua kedalaman untuk anak dan dewasa, fitness center, serta kuliner Jepang di Momiji Restaurant.




Sarapan pagi disajikan di Canary Coffee Shop & Restaurant yang terletak di lantai dasar, persis di samping kolam renang. Cukup menyenangkan, karena kita bisa membawa sarapan kita sambil bersantai di pinggir kolam.



 Varian menu dan rasanya merupakan salah satu yang terbaik yang pernah kami temui di kelas hotel bintang 4. Mulai dari menu utama yang terdiri dari varian Western dan Asian, aneka roti, donat, waffle, dimsum, salad, keju, buah, jus, sereal, juga booth khusus yang menyediakan masakan Jepang seperti okonomiyaki dan lokal Jakarta seperti ketoprak. Bubur ayamnya juga memiliki salah satu varian topping paling banyak yang pernah kami temui.




Aston Priority Simatupang & Conference Center
Jl. Let. Jend. T.B. Simatupang Kav. 9 Kebagusan, South Jakarta 1252
Telp: 021 7883 8777
Email: SimatupangInfo@AstonHotelsInternational.com
Jika Anda tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini




You Might Also Like

0 komentar