Semangkuk bakso, segelas teh hangat. Duduk lesehan sore hari usai hujan lebat. Merayakan detik demi detik yang bergerak lebih lambat. Jogja memanggil! Hmmm nginap di mana ya tapi? Yang bikin liburan makin berkesan dan foto-foto kita ngga pasaran. Daripada bingung, simak dulu aja daftar hotel paling imut di Jogja berikut ini:

1. Adhistana Hotel


Ini hotel yang ceria banget, bisa bikin mood ikut naik. Desainnya unik, ngga biasa. Perpaduan tradisional Jawa, vintage, dan kontemporer. Ada kolam renangnya, dan banyak board games seperti catur dan ular tangga yang bisa kita pakai di communal space-nya.

Lokasinya di Prawirotaman, daerah turis yang biasanya ramai bule. Sarapannya simpel menu Indonesia seperti nasi goreng dan mie goreng. Yang menarik, hotel ini punya pilihan shared room/ asrama untuk backpacker juga loh!






Adhistana Hotel buka harga di Rp 110 ribuan aja untuk tipe asrama (6 - 8 orang per kamar) dan Rp 350 ribuan untuk tipe superior, sudah termasuk sarapan. 



2. Remen Room Bed & Breakfast


Boleh dibilang, ini salah satu bed & breakfast yang paling disukai di Jogja. Desainnya minimalis, mungil, serba putih dengan aksen tanaman hijau merambat. Dengan harga yang sangat terjangkau, kita betul-betul dapetin sepadan bahkan lebih dari yang dibayar. Sarapannya enak deh, serasa masakan rumahan di Jawa. Lokasinya di Caturtunggal, dekat ke kampus-kampus, mall, atau pun daerah pusat kota. 







 Remen Room buka harga di Rp 200 ribuan per malam. 



3. Yats Colony


Nah, ini hotel yang lagi banyak diomongin karena desainnya yang kece banget. Ngga besar, cuma dua lantai, tapi setiap sudutnya terasa artistik dan detailnya diperhatikan. Beberapa kamar punya akses langsung ke kolam renang, dan cukup banyak area hijaunya. Intinya: instagrammable! Prepare your camera phone, hoho. Lokasinya di kawasan Wirobrajan, sekitar 2 km dari Malioboro.







Yats Colony buka harga di Rp 500 ribuan per malam. 



4. Pawon Cokelat


Ini guesthouse yang bisa jadi pilihan untuk transit atau pun posko selama liburanmu di Jogja. Desainnya simpel, namun sangat kekinian. Meski lokasinya masuk ke jalan kecil, tapi sangat strategis karena berada di kawasan Sosrowijayan. Cukup berjalan kaki dari Stasiun Tugu maupun Malioboro. Kawasan yang cukup populer juga di kalangan backpacker asing. Maka sarapannya pun tersedia pilihan menu Indonesia dan Western.









Pawon Cokelat buka harga di Rp 330 ribuan per malam. 



5. Rumah Paris Bed & Breakfast


Satu lagi bed & breakfast yang chic dan manis di Jogja. Suasananya serasa kita lagi nginap di rumah teman di Eropa. Atau mungkin malah mirip rumah barbie ya? Pernak-perniknya lucu dan menggemaskan dengan dominasi warna pastel di mana-mana. Setiap sudutnya bisa banget buat spot foto cantik. Lokasinya agak sedikit keluar kota, tepatnya di Desa Wisata Tembi.







Rumah Paris buka harga di Rp 500 ribuan per malam. 



6. LOKAL Hotel & Restaurant 


Lokasinya lumayan strategis, ngga jauh dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta tapi masih agak masuk lagi sehingga tamu ngga bising dengan lalu lintas jalan utama. 

Desain interiornya itu bener-bener ya boleh banget buat foto-foto. Perpaduan vintage Jawa dan modern artistik. Mulai dari lobi, kolam renang, restoran, sampai kamar. Dan sesuai namanya, banyak juga yang datang kemari cuma untuk makan di restorannya tanpa nginap. Abis makanannya juga enak-enak sih, porsinya gede dan harganya masuk akal. Suka deh.







LOKAL Hotel & Restaurant buka harga di Rp 450 ribuan per malam. 


7. Tjokro Style Yogyakarta 


Colorful! Hotel yang ramai dengan permainan warna pada interiornya. Kamu ngga akan kehabisan spot untuk foto-foto di sini. Iya betul, ini masih berada di bawah jaringan yang sama dengan merek Tjokro dan Grand Tjokro yang juga banyak beredar di kota-kota lain. Meski harga lebih terjangkau, tapi fasilitas di Tjokro Style tetap memadai, mulai dari kolam renang sampai sarapan lengkap.







Tjokro Style Yogyakarta buka harga di Rp 370 ribuan per malam. 


___________________________________

Itu dia hotel-hotel paling imut di Jogja. Setuju ga? Semoga membantu kamu mengambil keputusan sebelum liburan ke Jogja ya. Sampai jumpa di daftar hotel berikutnya.