Palm Jumeriah, Pulau Artifisial di Pantai Dubai

12:06:00 PM

Kota Dubai di Uni Emirat Arab terkenal dengan banyaknya proyek pembangunan masif selama dua dekade terakhir. Palm Jumeriah salah satunya. Proyek reklamasi ini adalah yang pertama dari total rencana tiga pulau buatan berbentuk pohon palem di Pantai Dubai yang menghadap Teluk Persia. Di atasnya, segala kemewahan ditawarkan bagi para turis yang berminat, dan tentunya berduit.


via: lookup.ae
 Palm Jumeriah dikembangkan oleh Perusahaan Properti Nakheel pada tahun 2001. Pembangunan dilakukan dengan teknologi yang melibatkan satelit dan sensor serta kapal-kapal penyemprot pasir bertekanan tinggi. Saat diresmikan pada 2007, Palm Jumeriah dinobatkan sebagai pulau artifisal terbesar di dunia, meski pun akan segera dikalahkan oleh pulau-pulau berikutnya yang juga akan dibangun di dekatnya.


Bangunan yang didirikan di Palm Jumeriah meliputi villa-villa mewah, sejumlah resort dan hotel berbintang lima, serta fasilitas transportasi yaitu monorel. Saat ini, terdapat sekitar 500 keluarga yang menghuni Palm Jumeriah. Mereka tinggal di villa-villa yang memiliki pantai dan langsung menghadap ke laut.

via: thatdubaisite.com
Di antara hotel dan resort paling mewah di Palm Jumeriah seperti Kempinski dan Oceana, yang paling terkenal adalah Atlantis, The Palm yang berada di ujung pulau dan terhubung langsung dengan jalur monorel. Bangunan hotel Atlantis terlihat khas dengan gedungnya yang berbentuk seperti gerbang Persia. Di hotel ini, selain pelayanan mewah dan spa yang lengkap, terdapat juga atraksi seperti aquarium raksasa yang bisa dilihat dari lobi, restoran, serta kamar-kamar khusus.

via: http://www.thatdubaisite.com

via: eccentrichotels.com
via: picturethis.ae

You Might Also Like

0 komentar