10 Hotel dengan Rooftop Keren Parah di Jakarta! Mulai Rp. 200 Ribuan Aja!

Di masa pandemi ini, rooftop alias atap gedung jadi salah satu lokasi kumpul-kumpul dan hangout favorit. Selain karena nuansa outdoor yang sirkulasi udaranya bagus, rooftop juga menyajikan pemandangan yang spektakuler dari ketinggian. Nah, ngomong-ngomong soal rooftop, Jakarta punya banyak loh hotel dengan rooftop yang keren banget. Langsung aja yuk kita simak daftarnya berikut ini:

1. Takes Hotel Jakarta

via: langitseduh

Ini hotel yang lagi populer nih karena kafe rooftopnya, yaitu Langit Seduh yang berada di lantai 11. Berlokasi di Jakarta Pusat, ngga jauh dari Jalan Thamrin dan Bank Indonesia, kamu bisa mendapatkan pemandangan skyline Jakarta yang oke banget dengan gedung-gedung bertingkatnya. Pas buat ngopi-ngopi cantik sambil menikmati suasana. Rooftop Takes Hotel ini akhirnya jadi tempat favorit untuk nongkrong, reuni, sampai menggelar acara pernikahan. 

via: langitseduh

via: langitseduh

via: langitseduh

Biarpun rooftopnya terbuka, ngga perlu takut hujan kalau cuma gerimis tipis aja. Karena kamu bisa pinjam payung cantik juga di sini. Jadi makin seru dan romantis! Selain ada kafe, rooftop Takes Hotel ini juga dilengkapi kolam renang loh. Asik banget kan bisa berenang sambil melihat pemandangan dari atas. Lokasinya yang strategis juga sangat memudahkan kita untuk explore kawasan Jakarta Pusat. Deket banget kalau ke Monas, kulineran di Jalan Sabang, atau jalan-jalan ke Grand Indonesia. 

via: langitseduh

via: langitseduh

Alamat: Jl. Taman kebon Sirih I No 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Harga: mulai dari Rp. 270.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Takes Hotel Jakarta? Segera pesan di sini.


2. Casa Living Senayan


Hotel kekinian ini berada di kawasan permukiman yang tenang dan rindang di Bendungan Hilir. Dari depan, bentuknya sekilas seperti sebuah kantor dengan kafe di lantai bawah. Tapi ini sebenarnya adalah hotel dengan rooftop yang dirancang sebagai kafe indoor sekaligus outdoor. Namanya Atap Rumah Cafe, yang berada di lantai 5 dan menyediakan aneka menu mulai dari tahu goreng sampai spaghetti dan cappuccino. 


Di bagian outdoor Atap Rumah Cafe ini, kita bisa melihat panorama langit Jakarta mulai dari kawasan Thamrin - Sudirman sampai ke arah Pejompongan dan Slipi Petamburan. Jangan khawatir soal harga kalau menginap di sini, karena affordable banget! Cocok buat mahasiswa atau anak muda yang mau ngirit. Ditambah interiornya yang kekinian, pas buat foto-foto keren dan instagrammable.


Alamat: Jalan Penjernihan IV, Senayan, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 190.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Casa Living Senayan? Segera pesan di sini. 


3. Hotel Kosenda

via: @i_am_nthuman

Ini hotel yang cocok untuk kamu yang menginginkan nuansa estetik yang berbeda. Hotel Kosenda dibangun dengan arsitektur unik, memadukan fasad kontemporer dengan suasana interior mid-century serta sentuhan material daur ulang dan berbagai tanaman penyegar ruangan. Semua detail sangat diperhatikan, sampai sabun kamar mandinya saja menggunakan merek Kiehl's.  

via: @kosendahotel

via: theawanlounge

Berdiri tenang di pusat kota, hotel ini terletak hanya selangkah dari simpang Sarinah di Jalan MH. Thamrin yang sibuk. Rooftop Hotel Kosenda dirancang sebagai bar yang cozy untuk hangout, yaitu The Awan Lounge di lantai 9. Di sini paling enak menikmati suasana petang Jakarta sambil menyantap burger dan Asian tapas ataupun aneka menu Indonesia ditemani bir dingin.

via: @tasya.tamasya

via: @theawanlounge

Alamat: Jalan KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 420.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.


4. Hotel PSW Antasari

via: @jenie_va

Bergeser ke selatan, ini dia hotel yang terkenal dengan kolam renang rooftopnya. Hotel PSW Antasari terletak di kawasan Cilandak yang dekat dengan pusat perkantoran di Jalan Antasari dan TB Simatupang. Dari rooftopnya, kita bisa mendapatkan pemandangan skyline Jakarta yang menakjubkan. Jadi bisa berenang sambil menikmati panorama gedung-gedung bertingkat dan lanskap kota. 

via: @noelle.siahaan

via: @intippippa

Kolam renang Hotel PSW Antasari didesain dengan dinding kaca di salah satu sisinya. Jadi suasana bawah air di kolam juga bisa ikut terlihat dengan jelas. Cocok banget buat foto-foto ala underwater tanpa harus punya kamera tahan air. Keren banget kan? Kalau mau kulineran juga mudah, karena hotel ini berjarak dekat dengan kawasan resto & kafe di Cilandak dan Kemang. 

via: @pswrooftop

via: @nehemialamido

Alamat: Jalan Pangeran Antasari No. 75, Cilandak, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 490.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Hotel PSW Antasari? Segera pesan di sini.


5. La Boheme Rooms and Coffee

via: @her_journeys

Sesuai namanya, La Boheme mengusung sentuhan interior kontemporer yang dipadukan dengan gaya Bohemian Prancis. Dengan konsep hotel sekaligus coliving space, La Boheme ini tidak hanya menawarkan rate harian, tapi juga mingguan atau bulanan. Sausananya bersih dan tenang, cocok untuk kamu yang menyukai gaya minimalis kekinian.

via: @labohemejkt

via: @travel.inframe

Rooftop La Boheme di lantai 3 adalah sebuah kafe yang menyajikan pemandangan 360 derajat gedung-gedung perkantoran di kawasan Kuningan dan Sudirman. Cozy banget nongkrong di sini, ditemani semilir angin dan rimbun aneka tanaman hijau yang tertata rapi. Makanannya juga enak-enak deh. Kamu harus coba nongkrong di sini saat sore atau menjelang malam ketika langit berwarna merah dan lampu-lampu gedung mulai menyala. Keren banget!    

via: @ivander_sms

via: @winda.ws


Alamat: Jl. Setiabudi Barat No. 18, RT.3/RW.3 Kuningan, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 310.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di La Boheme Rooms and Coffee? Segera pesan di sini.


6. Yello Hotel Manggarai

via: @staycationbuddy

Ini hotel yang tepat untuk kamu traveler dan backpacker. Yello Hotel Manggarai terletak tidak jauh dari Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan, sehingga cocok untuk menjadi tempat transit dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Konsepnya artsy dengan banyak mural di dinding serta interior serba kuning sesuai namanya, Yello. 

via: @stayandvacay

via: @stayandvacay

Rooftop di Yello Hotel Manggarai dirancang sebagai kafe, namanya Peron Skycafe. Letaknya di lantai 9, jadi cukup tinggi untuk kamu menikmati suasana skyline Jakarta. Menunya juga cukup variatif, mulai dari aneka makanan Barat dan Indonesia, sampai indomie serta pilihan minuman dan alkohol. Pas banget untuk kumpul sama teman-teman atau ngadain acara reuni.  

via: @sarahzhafarinazr

via: @jejak_penjelajah

Alamat: Jalan Minangkabau Timur No. 9, Manggarai, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 310.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Yello Hotel Manggarai? Segera pesan di sini. 


7. Artotel Thamrin

via: @homesickalienn

Ini dia hotel yang membuat kamu serasa berada di galeri seni. Kamu akan menemukan karya-karya seniman bertabur di sekujur hotel, mulai dari eksterior hingga interior dan kamar-kamarnya. Baik dalam bentuk lukisan maupun sculpture 3 dimensi. Terletak hanya selangkah dari pusat perbelanjaan Sarinah, hotel ini memiliki akses mudah ke kawasan Thamrin - Sudirman dan Menteng. 

via: @afadzrin

via: @_rndls

BART (Bar At the RoofTop) yang terletak di lantai 7 Artotel Thamrin menawarkan pemandangan kota yang menawan. Didesain semi terbuka bernuansa monokrom yang chic, kamu bisa menikmati waktu bersantai bersama teman-teman sambil menikmati aneka menu yang ditawarkan. Berbagai opsi kuliner juga tersedia tidak jauh dari hotel ini loh, seperti Jalan Sabang, Grand Indonesia, serta berbagai kafe lucu yang tersebar di Menteng.

via: @nandakrisnagari

via: @ulinapandia


Alamat: Jl. Sunda No 3, Thamrin, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 360.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Artotel Thamrin? Segera pesan di sini. 


8. The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel

via: @sassychris1


Untuk kamu yang menginginkan suasana lebih mewah dan eksklusif, ini pilihan hotel yang tepat. The Hermitage adalah hotel bintang 5 yang menawarkan nuansa glamor yang klasik bak dunia The Great Gatsby di Tahun 1920-an. Berada di kawasan Menteng yang prestisius, hotel ini memugar sebuah gedung dari era Belanda dan memberinya nafas baru sebagai hotel berkelas yang menawan.

via: @robiatfahlevie

via: @windasnr

Di atap hotel ini, terdapat La Vue Rooftop Bar yang menawarkan pemandangan romantis Jakarta. Dengan pilihan seating outdoor, pastinya menyenangkan untuk menghabiskan waktu di sini. Pilihan menunya juga beragam, mulai dari menu-menu Barat, Asia, sampai aneka cemilan. Sejumlah pilihan kuliner eksklusif juga tersedia dalam jarak dekat, seperti Tugu Kunstkring Paleis, Plataran Menteng, dan Lara Djonggrang.

via: @thehermitagejkt

via: @thebarefoot_traveler


Alamat: Jalan Cilacap 1, Menteng, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 860.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di The Hermitage? Segera pesan di sini. 


9. Flat06 Tendean

@ketut.wijaya

Nah, kalau ini hotel yang cocok banget untuk milenial dan generasi Z. Terletak di kawasan Tendean yang hits, ngga jauh dari banyak kafe yang bertebaran di sepanjang Mampang Prapatan sampai Blok M. Eksteriornya kekinian dengan bentuk kubus minimalis bertingkat. Seluruh bagian hotel ini menerapkan prinsip green architecture loh, seperti pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik sehingga energi listrik yang dikonsumsi lebih sedikit. 

via: @stayaddict

via: @laveniaayu

Rooftop hotel ini adalah tempat nongkrong yang cozy banget, dilengkapi sofa dan kursi gantung di balkon terbuka. Balkon ini menghadap ke arah jalan layang dan deretan gedung-gedung bertingkat di kawasan Kuningan. Pasti nyaman deh untuk nongkrong atau sekadar bersantai.


via: @tripadvisor


Alamat: Jalan Bangka Raya No 2A, Mampang, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 280.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Flat06 Tendean? Segera pesan di sini. 

10. Nostoi

via: @jktgo

Kalau kamu suka suasana kamar ala Jepang, ini hotel yang cocok buat kamu! Nostoi didesain dengan gaya minimalis zen yang mengadopsi berbagai unsur khas Jepang. Lokasinya strategis di antara kawasan perkantoran Kuningan dan Sudirman. Kalau malam, ada banyak jajanan yang bisa kamu coba di sekitar sini.

via: @kadekarini

via: @juliantvic

Nostoi terkenal dengan restoran di atapnya, yaitu Noru. Dengan konsep lounge semi terbuka yang cozy dan elegan, dijamin kamu akan puas foto-foto dan menikmati indahnya panorama Jakarta dari ketinggian. Harganya memang lumayan pricey, tapi sepadan dengan suasana dan view yang didapatkan. Harus coba deh nongkrong di Noru!

via: @laurenciasantoso

via: @gabriellajovita


Alamat: Jalan Karet Belakang Barat No. 4, Kuningan, Jakarta
Harga: mulai dari Rp. 700.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Nostoi? Segera pesan di sini. 


Itu dia deretan hotel di Jakarta dengan rooftop yang memukau. Semoga kamu suka!

Mau lihat lebih banyak lagi pilihan hotel keren di Jakarta? Segera klik di sini.





Post a Comment

0 Comments