9 Hotel dengan Family Room di Bandung yang Super Nyaman

Bandung dan sekitarnya masih jadi juara untuk liburan keluarga di kawasan Jawa Barat. Sudah siap merencanakan liburan keluarga berikutnya di Bandung? Yuk simak daftar hotel di Bandung yang memiliki kamar keluarga ini. Ukurannya lebih besar dari kamar hotel biasa, jadi lebih nyaman untuk kita yang membawa anak dan anggota keluarga. Pastinya lebih seru deh!

1. The 101 Bandung Dago Hotel



Hotel bintang empat yang berada di daerah Dago ini menyediakan kamar keluarga yaitu Suite Duplex berbentuk loft dengan desain yang ceria— lantainya dilapisi karpet serta kayu parkit yang nyaman. Dengan satu twin bed di bagian bawah dan satu king size bed di bagian atas, kamar keluarga ini muat menampung hingga total empat orang. Tiap tingkatan di kamar loft ini juga mendapatkan televisi dan meja kerja masing-masing loh. 



Fasilitas penunjang lainnya yang disediakan oleh The 101 Bandung Dago Hotel pun ramah anak, mulai dari ruang untuk menggambar dan mewarnai, ruang bermain anak, kolam renang luar ruangan dengan tinggi 90 cm, hingga ranjang bayi tambahan. Dengan beragam mebel dari kayu, juga ruang umum “hijau” yang ditata secara rapi, hotel ini memiliki nuansa yang earthy sekaligus menjadi spot foto yang bagus untuk keluarga.



Alamat: Jalan Ir. H Juanda No. 3, Dago, Bandung
Harga: mulai dari Rp690.000 per malam untuk 4 orang
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

2. Beehive Boutique Hotel


Mengusung konsep Scandinavian yang chic dan elegan, hotel ini menawarkan lima tipe kamar yang memiliki tema yang berbeda-beda. Dari seluruh tema dan konsep kamar yang ditawarkan, yang paling unik dan banyak dicari adalah kamar tipe Family Suite with Balcony. Iya, kamar di atap yang salah satu sisi dindingnya memiliki sudut miring dengan jendela besar romantis. Serasa sedang liburan di Eropa! 



Kamar suite berkapasitas empat orang ini memiliki kasur tipe king size dan twin bed, lengkap dengan balkon pribadi. Cocok untuk kamu yang ingin menginap ramai-ramai di Beehive Boutique Hotel bersama keluarga atau teman-teman. Hotel ini juga instagrammable banget loh, banyak spot untuk mengambil foto dan selfie keren. Termasuk kafe lucu di bagian depan hotel yang sering menjadi lokasi favorit hangout anak muda Bandung.



Alamat: Jalan Dayang Sumbi no. 1, Dago, Bandung
Harga Family Suite: mulai dari Rp990.000 per malam untuk 4 orang
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



3. Aston Pasteur


Terkait kemudahan akses, Aston Pasteur tidak perlu diragukan lagi. Berlokasi strategis di antara Gerbang Tol Pasteur dan Jembatan Pasopati, hotel bintang empat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur keluarga. Aston Pasteur menyediakan kamar keluarga dengan dua ranjang ukuran besar, berkapasitas empat orang. Jendela kamarnya yang besar—dari langit-langit hingga ke lantai—mempermudah para pengunjung untuk melihat pemandangan Kota Bandung dengan lebih luas. 




Tidak hanya dari kamar, pemandangan Kota Bandung ini juga dapat dinikmati dari lounge yang berada di rooftop hotel. Untuk para anak, jangan khawatir, sebab Aston Pasteur menyediakan kolam renang ramah anak dengan kedalaman 70 cm. Uniknya lagi, saat para pengunjung datang, Aston Pasteur menyajikan wedang jahe sebagai welcome drink, lengkap dengan beragam snack sebagai kudapan.



Alamat: Jalan Dr. Djunjunan 162 , Pasteur, Bandung
Harga Family Room: mulai dari Rp690.000 per malam untuk 4 orang
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Aston Pasteur? Segera pesan di sini.


4. Grand Tebu Hotel



Memiliki konsep gedung yang unik, perpaduan bangunan lama di bagian depan dan bangunan baru di bagian belakang, hotel yang berada strategis di Jalan Riau ini menawarkan konsep kamar keluarga berbentuk loft— yaitu kamar dengan loteng bertingkat yang dilengkapi tangga. Terdapat dua jenis kamar berbentuk loteng ini, yaitu Loft dengan kapasitas 4 orang dan Family Loft dengan kapasitas 5 orang! 



Pada masing-masing tingkatan, disediakan televisi sendiri-sendiri. Nuansa jadul dan otentik yang semula terlihat di bagian depan hotel akan berubah menjadi suasana modern dan minimalis begitu memasuki kamar, dibalut dengan kesan alami dari warna-warna kayu. Hotel bintang empat ini juga menyediakan kolam renang untuk anak yang berada di rooftop dengan konsep semi tertutup, sehingga kita bisa menemani anak berenang sambil menikmati pemandangan Kota Bandung.




Alamat: Jalan L.L.R.E Martadinata (Riau) No. 207, Riau, Bandung
Harga Family Loft: mulai dari Rp1.000.000 per malam untuk 5 orang
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



5. Ivory Hotel Bandung 


Berada di Jalan Bahureksa, tidak jauh dari Jalan Riau, membuat Ivory Hotel Bandung cocok untuk keluarga yang membutuhkan ketenangan di tengah pusat Kota Bandung. Dengan kesan klasik nan minimalis dalam balutan interior kayu dan warna-warna lembut, hotel bintang tiga ini menyediakan kamar keluarga berkapasitas empat orang. Dua kasur berukuran king size dan queen size yang berada di tiap-tiap kamar keluarga dipisahkan oleh sebuah sofa ukuran sedang di tengahnya. 




Di lounge yang berada di lobi hotel, terdapat rak kayu berisi beragam buku bacaan yang ramah usia, sehingga dapat dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tamu pun diperbolehkan untuk meminjam dan membawa buku yang disediakan ke kamar. Selain cocok untuk keluarga, Ivory Hotel juga cocok bagi para pecinta kopi. Dengan spesialisasi kopi andalannya, setiap tamu memiliki kesempatan untuk menikmati cappuccino atau latte sebagai welcome drink di Everjoy Coffee & Cafe milik Ivory Hotel.



Alamat: Jalan Bahureksa No. 3, Riau, Bandung
Harga Kamar Keluarga: mulai dari Rp700.000 per malam untuk 4 orang
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Ivory Hotel Bandung? Segera pesan di sini.



6. Padma Hotel Bandung



Mau pengalaman yang lebih mewah dan eksklusif? Ini pilihan tepat untuk liburan keluarga berikutnya. Dikelilingi oleh pegunungan dan lembah hijau, Padma Hotel Bandung kerap kali disebut sebagai surga tersembunyi di kawasan Ciumbuleuit. Untuk pasangan yang membawa anak, hotel mewah ini menyediakan Family Suite berukuran 62 meter persegi dengan balkon pribadi dan bathtub eksklusif. 



Tersedia berbagai fasilitas seru untuk anak: memberi makan kelinci dan ikan, aktivitas outbond lengkap dengan flying fox, taman burung, hingga labirin mini. Dari kamar ini pula, pengunjung disajikan langsung pemandangan gunung yang mengitari Padma Hotel Bandung. Untuk merasakan sensasi kesegaran yang lebih lagi, pengunjung dapat bersantap di The Restaurant milik Padma Hotel Bandung yang menghadap ke lembah dengan pemandangan hijau disertai dengan angin sepoi pegunungan.
 


Alamat: Jalan Ranca Bentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Bandung
Harga Family Suite: mulai dari Rp2.990.000 per malam untuk 2 dewasa dan 2 anak

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



7. De BRAGA by ARTOTEL
 

Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat melihat sekaligus merasakan nuansa ‘artsy’ di seluruh bagian De BRAGA by ARTOTEL. Namun, mengingat lokasinya yang berada di Jalan Braga, hotel ini mengusung konsep yang berbeda hotel-hotel Artotel lainnya. Hotel yang menjadikan lobinya sebagai artspace ini memadukan unsur-unsur sarat nilai historis dengan seni kontemporer dalam desain interiornya, menjadikan tiap sudutnya fotogenik. Kamarnya pun dihiasi dengan gambar mural dengan tema yang berbeda di tiap lantainya, sehingga cocok bagi keluarga yang ingin mengabadikan momen berlibur melalui foto-foto. 



Untuk rombongan keluarga, kita bisa memesan Family Connecting Room, yaitu dua kamar tipe 25 dengan satu kasur ukuran besar dan satu twin bed, yang digabungkan melalui pintu penghubung. Jadi kita bisa saling mengunjungi kamar sebelah tanpa harus keluar ke lorong hotel. Hotel ini juga menyediakan layanan tempat makan luar ruangan yang unik, yaitu dengan alas rumput sintetis dan beanbags sebagai tempat duduknya.



Alamat: Jalan Braga No. 10, Sumurbandung, Bandung
Harga Family Connecting Room: mulai dari Rp1.050.000 per malam untuk 4 orang

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



8. Swiss-Belresort Dago Heritage
 


Meski berada tidak jauh dari pusat kota, hotel bintang empat yang bersebelahan dengan lapangan golf legendaris Dago Heritage 1917 ini tetap sarat akan sensasi kesegaran nan alami, sangat cocok bagi keluarga yang mencari udara segar di tengah hiruk pikuk kehidupan kota. Dengan lobi yang berkonsep semi terbuka—sekaligus satu area dengan bar lounge, Swiss-Belresort Dago Heritage kerap menghadirkan Bernie, maskot Swiss Belhotel, yang ramah pada anak. Masih di kawasan lobi, terdapat pula ruang bermain anak yang dilengkapi dengan televisi dan ragam permainan motorik.



Kamar keluarga yang ditawarkan, Dago Family Suite, terdiri dari dua kamar yang dihubungkan oleh ruang tengah, ruang makan, dan dapur kecil. Dengan satu queen size bed dan satu ranjang bertingkat, Dago Family Suite dapat ditempati hingga total. Hotel ini juga menyediakan infinity pool dengan air hangat, baik untuk anak maupun dewasa.



Alamat: Lapangan Golf Dago Atas No.78, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Dago, Bandung
Harga Family Suite: mulai dari Rp2.300.000 per malam.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Swiss-Belresort Dago Heritage? Segera pesan di sini.


9. De Paviljoen Bandung


 Berlokasi strategis di Jalan Riau, hotel bintang empat ini tentu dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menginap bersama keluarga. Kamar Twee Executive memiliki kapasitas untuk 4 orang dengan dua kasur. Sedangkan Kamar Royal Twee didesain berbentuk loft eksklusif yang nyaman. Kamar ini juga dilengkapi dengan ruang makan dan ruang tengah yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berkumpul bersama keluarga. 



Tidak hanya kamarnya yang ramah keluarga, terdapat pula fasilitas ramah anak di De Paviljoen Bandung, yaitu The Kids Club. Bertempat eksklusif di lantai tiga, tempat bermain anak yang luas dan nyaman ini menyediakan berbagai pilihan mainan, sehingga anak dapat dengan bebas mengeksplorasi kreativitasnya. Pengunjung pun bisa menikmati pemandangan perbukitan kala berenang di kolam renang semi terbuka, serta pemandangan malam Kota Bandung dari bar yang berada di rooftop milik De Paviljoen Bandung.



Alamat: Jalan R.E. Martadinata 68, Riau, Bandung
Harga Twee Executive: mulai dari Rp1.000.000 per malam untuk 4 orang.
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di De Paviljoen Bandung? Segera pesan di sini.


Tunggu apalagi? Yuk, segera tentukan hotel pilihanmu, cari tanggal yang pas, dan nikmati sensasi berlibur bersama keluarga di Bandung dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan hotel-hotel di atas!

Untuk melihat pilihan hotel lainnya, klik di sini.

Post a Comment

0 Comments