Stevie 6 Hotel: Pilih Kamar Impianmu

11:45:00 AM




Semacam asrama, kos-kosan mahasiswa or something. Itu kesan pertama kami saat pertama kali tiba di halaman hotel ini. Eksterior yang sederhana, agak klasik (baca: jadul) seperti rumah kompeni, cenderung monoton dengan lorong terbuka dan pintu-pintu kamar yang terlihat dari tempat parkir. Kos-kosan banget, kan? Dan itu kesan yang salah, ternyata. Well, mungkin ngga sepenuhnya salah. Kalau pun ini adalah kos-kosan mahasiswa, maka kami bisa bayangkan penghuninya adalah para mahasiswa gaul dan chic yang punya selera dalam menata kamarnya.

Serius, kemungkinan besar kamu akan terkecoh kalau cuma melihat dari luar. Kami sendiri baru ngeh apa yang sebenarnya ditawarkan hotel ini begitu masuk ke lobinya. 


Manis dan anti-mainstream. Lain dari hotel-hotel yang lazimnya menyukai interior mewah dengan karpet tebal dan langit-langit tinggi berlampu kristal. Di sini semuanya terasa lebih homy dan intimate. Kami sendiri langsung jatuh hati sama kursi goyangnya. 


Ngga perlu rebutan, karena kursi goyangnya banyak.


Seperti sampul novel yang mencitrakan isi cerita, lobi mungil yang manis ini juga menggambarkan seperti apa suasana ruang-ruang kamar yang tersembunyi di balik setiap pintu Stevie 6.  Pernah dengar dongeng tentang kastil yang punya seribu pintu kamar, masing-masing berisi dunia yang berbeda? Oke, jumlah kamar di sini memang ngga sampai seribu. Cuma 24, tepatnya. Tapi siap-siap aja untuk selalu penasaran balik lagi, karena ngga ada satu kamar pun yang interiornya identik.  

Dan ini lah kenapa kami bilang seandainya hotel ini kos-kosan, maka penghuninya adalah para anak muda yang punya selera.





Pemandangan dari tempat ini pun bisa dibilang cukup wah, karena letaknya di lereng perbukitan yang menghadap ke arah Kota Bandung. Mungkin nama Stevie 6 (dibaca Stevie Enam atau Stevie Six) kurang begitu familiar kalau kamu sedang nanya arah di jalan, jadi sebaiknya sebut saja Maja House. Karena hotel ini merupakan bagian dari Maja House, sebuah area multifungsi yang juga sudah terkenal dengan restorannya Sugar & Cream.
 



Sebagai informasi tambahan, Stevie 6 juga sudah punya adik yang ngga kalah manisnya, yaitu Oliver’s Hostelry di Cidadap.

Stevie 6 Hotel beralamat di Jl. Sersan Bajuri No. 72, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jika kamu berminat menginap di Stevie 6 Hotel, bisa langsung pesan kamar di sini.

You Might Also Like

0 komentar