Kenyamanan Superblok di Solo Paragon Hotel

5:44:00 PM


Hotel mewah dengan fasilitas seperti kolam renang dan fitness center boleh jadi sudah tidak sulit lagi ditemui di Solo, Jawa Tengah. Setiap tahunnya, pilihan akomodasi berbintang di kota ini terus bertambah seiring dibangunnya hotel-hotel baru. Tapi hanya sedikit sekali yang menawarkan kenyamanan gaya hidup superblok yang terhubung langsung dengan mall kelas atas. Solo Paragon hadir untuk mengisi kebutuhan tersier tersebut.




Berada di pusat Kota Solo, tepatnya di Jl. Dr. Soetomo yang hanya terpaut beberapa ratus meter saja dari Rumah Dinas Walikota Surakarta (Loji Gandrung), Solo Paragon Hotel merupakan bagian dari superblok pertama di kota ini yang terintegrasi dengan Apartemen Solo Paragon Residence serta Pusat Perbelanjaan Solo Paragon Mall seluas total 4,1 hektar. Manajemen hotel bintang 4 ini dikelola langsung oleh Tauzia yang telah dikenal dengan jaringan Hotel Harris dan Pop di Indonesia.  

Tak sulit menemukannya, karena gedungnya yang menjulang tampak jelas terlihat dari segala arah. Dengan total 25 lantai dan tinggi 109 meter, Solo Paragon Hotel & Residences merupakan salah satu bangunan tertinggi di Surakarta. Matahari cukup terik saat kami sampai di sana siang itu. Segelas welcome drink berupa minuman tradisional dingin yang dihias manis menyambut kedatangan kami.


Sebanyak 249 kamar beragam tipe ditawarkan oleh Solo Paragon Hotel, mulai dari Superior Room dengan pilihan ranjang single atau twin, hingga Premiere Suite berupa serviced apartment dengan 3 kamar yang cocok untuk keluarga atau rombongan besar. Kami menginap di salah satu Deluxe Premiere Room yang terletak di lantai 21. Kamar yang luas dengan living room dan meja makan yang semi terpisah dari area tidur. 




Setiap kamar di Solo Paragon Hotel dirancang dengan desain kontemporer yang homy dengan sejumlah fasilitas dasar seperti LCD TV, meja kerja, brankas, serta wifi. Selain itu juga tersedia lemari pendingin, pengering rambut, dan sambungan telepon internasional.



Dari balik jendela kamar kami, Solo tampak terhampar luas di bawah sana. Ketinggian ini merupakan satu kemewahan tersendiri juga yang jarang dimiliki hotel-hotel lain di Solo.



Sales & Marketing Manager Solo Paragon Hotel, Ibu Ira Oktarini, banyak bercerita mengenai segala hal menarik di Solo Paragon sambil menemani makan siang kami di The Coral Restaurant yang terletak di lantai dasar hotel. Mulai dari beragam acara pernikahan dan ulang tahun di hotel yang banyak diminati anak muda, food court baru di atap mall bertajuk Food Factory yang bertema industrial, hingga musik keroncong dan jajanan yang disajikan di lobi hotel setiap akhir pekan.

Tidak ketinggalan juga obrolan seputar menu-menu a la carte yang ditawarkan The Coral Restaurant sendiri, seperti Tengkleng (semacam gulai kambing) khas Solo serta salmon goreng dengan saus keju dan ubi ungu tumbuk yang kami cicipi. Hmm, lezat dengan cita rasanya masing-masing.


Selain The Coral Restaurant, area lobi Solo Paragon Hotel juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti D'Breeze Lounge dan Wine Corner yang menyediakan aneka minuman mulai dari kopi dan teh hingga wine dan champagne. Terdapat juga show room batik Hadassah N Khos'n untuk Anda yang ingin mencari produk-produk fashion batik kelas.   

Sejumlah fasilitas hotel lainnya bisa dinikmati di lantai enam, seperti kolam renang dewasa dan anak dengan pool terrace yang cozy, kid's club yang menyajikan aktivitas outdoor maupun indoor untuk anak, serta fitness center yang semuanya bisa diakses oleh tamu hotel maupun penghuni apartemen. Sementara fasilitas parkir dapat digunakan secara gratis.





Untuk keperluan acara baik bisnis maupun pribadi dan organisasi, Solo Paragon Hotel dilengkapi dengan 4 meeting room berkapasitas mulai dari 30 hingga 120 orang, serta 1 grand ballroom yang menghadap langsung ke kolam renang dengan kapasitas mencapai 1.500 orang. Tak heran jika menjadi pilihan favorit banyak kalangan untuk menggelar acara di Solo.


Terutama bagi Anda yang gemar berkunjung ke mall, tentu tidak lengkap rasanya menginap di Solo Paragon Hotel tanpa mampir berkunjung ke Solo Paragon Mall yang terhubung langsung lewat pintu di area lobi hotel. Pusat perbelanjaan kelas atas ini bisa dikatakan merupakan salah satu sentra gaya hidup di Kota Solo. Mau cari makan, belanja, nonton film di bioskop, cari ATM, atau sekadar bersantai, semuanya jadi lebih mudah dan dekat dari kamar hotel.




Tak perlu pusing mencari makan malam di sini. Solo Paragon Mall punya banyak pilihan makanan, mulai dari fastfood seperti KFC dan HokBen, food court besar di lantai atas, hingga jajanan dan menu wedangan yang banyak terdapat di seberang mall. Tapi kalau Anda terlalu malas untuk sekadar berjalan ke mall sekali pun, Anda tetap bisa bersantap malam di The Coral Restaurant yang terletak di area lobi hotel, seperti yang kami lakukan.

Kami mencoba lebih banyak lagi menu a la carte di teras luar The Coral Restaurant. Meat lovers pizza dengan keju mozzarella yang melimpah, ayam paggang lembut dengan saus jamur, salad segar dengan potongan sayur dan daging ayam, juga aneka minuman dan dessert yang menggoda baik penyajian maupun aroma dan rasanya. Kami sarankan Anda juga mencoba setidaknya salah satu menu a la carte di sini.


Sempatkan juga untuk sarapan pagi di The Coral Restaurant. Pilihan menunya yang sangat banyak dan lezat akan membuat Anda menyesal jika sampai melewatkannya. Selain menu-menu wajib seperti makanan utama, pastry dan roti-rotian, buah dan salad, serta egg station, kami juga menyukai pojok menu tradisionalnya yang khas Jawa seperti bubur kacang hijau dan serabi.




Solo Paragon Hotel berjarak 2,1 kilometer dari Stasiun Balapan dan 7,9 kilometer dari Bandara Adi Sumarmo Solo.

Solo Paragon Hotel & Residences
Jl. Dr. Soetomo, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah
Telp. +62 271 7655888
Fax. +62 271 7655700
Email : info@soloparagonhotel.com
Website : www.soloparagonhotel.com

Jika Anda tertarik menginap di hotel ini, dapat langsung memesan kamar di sini.



You Might Also Like

0 komentar