Alif Stone Park, Pantai Bebatuan Raksasa di Natuna

2:48:00 AM

via: lukman_hakim2909
Natuna adalah salah satu kepulauan terdepan di perbatasan Indonesia. Kepulauan ini menyimpan titik keindahan yang luar biasa banyaknya. Salah satunya yang telah dikelola dengan baik adalah Alif Stone Park yang berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

via: amazingkepri
Alif Stone Park merupakan sebuah pantai yang dipenuhi bebatuan granit besar. Dinamakan Alif karena salah satu batu berbentuk tinggi menjulang seperti huruf Alif dalam aksara Jawi/ Arab Melayu. Antara batu-batu besar ini dibuatkan jembatan penghubung, sehingga kita bisa menyeberang dari satu batu ke batu lain. Selain menikmati panorama bebatuan, kita juga bisa berenang, snorkeling, dan bermain kano.

via: alexmiles.dji
Alif Stone Park dilengkapi dengan homestay yang nyaman. Biayanya sekitar Rp 500 ribu per malam, sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Kamarnya unik banget karena menyatu dengan bongkahan batu granit besar di luar. Jadi di samping tempat tidur kita tuh ada bongkahan batu gede gitu yang menembus dinding kamar.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sering mampir menginap di sini loh, mungkin sekalian ya setelah mengenggelamkan kapal mengawasi perbatasan laut kita di utara Natuna. Bahkan ada spot khusus yang merupakan tempat Bu Susi biasa berenang.

via: yuli_seperi
Yuk kita ke Alif Stone Park! Wisata di Natuna yang pasti mengesankan. Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: nanangacipta

You Might Also Like

0 komentar