Magisnya Pemandangan Alam di Puncak Gunung Besek Wonogiri

via: saiffuul
Kabupaten Wonogiri di Jawa Tengah punya spot yang bagus banget buat menikmati pemandangan bentang alam dari ketinggian. Yaitu puncak Gunung Besek yang terletak di Kecamatan Kismantoro, tepatnya di perbatasan Desa Bugelan dan Plosorejo. Dengan ketinggian mencapai 850 meter di atas permukaan laut, kamu bisa menghirup udara sejuk dan menyaksikan lanskap hijau di bawah sana.

via: theguhwe
Puncak Gunung Besek berjarak sekitar 3 jam berkendara dari Kota Solo, atau 2 jam dari pusat Kabupaten Wonogiri. Terdapat jalan menuju ke puncak gunung yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Dari tempat parkir, kita masih harus berjalan kaki lagi sekitar 10 - 15 menit ke atas untuk tiba di titik puncaknya.

via: haififi_
Puncak Gunung Besek tergolong unik karena terdiri dari susunan batu-batu besar. Beberapa batu sangat besar hingga bisa dinaiki belasan orang sekaligus. Tapi harap berhati-hati karena terjalnya medan serta jurang yang curam di sekitarnya. Jangan sampai lengah dan terjatuh hanya karena ingin mengambil selfie. Dan plis, tempat ini ngga cocok ya buat kamu yang takut ketinggian.

via: itsmechand
Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat cuaca cerah. Pada pagi hari atau momen matahari terbit, pemandangannya pun lebih magis lagi dengan semburat sinar matahari serta lapisan kabut menggantung di keheningan alam.



via: buang.waktu
Boleh nih besok kita Puncak Gunung Besek. Jangan lupa jaga kebersihan lokasi dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: tjiptotjupu

Post a Comment

0 Comments