Mandi Yuk di Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh di Langkat

4:40:00 PM

via: lennyvensca
Sekitar 3 jam dari Medan, terdapat dua wisata air yang layak banget untuk dicoba. Namanya Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh yang terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sungai Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Wisata air ini dikelola oleh Pelaruga alias Pecinta Alam Rumah Galuh.

via: sutorodw
Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh terkenal karena airnya yang jernih, mengalir di antara lembah bebatuan dan lebatnya hutan. Biaya retribusi sebesar Rp 25 ribu per tempat wisata, sudah termasuk sewa jaket pelampung dan pemandu. Karena untuk sampai ke lokasi, perlu berjalan kaki dari desa melewati jalanan hutan dengan jarak sekitar 1 km. Jadi siapkan stamina juga ya untuk berjalan cukup jauh.

via: monz_journey
Setelah sampai ke lokasi, kita akan mulai mendengar derasnya gemericik air di bawah sana. Nama Teroh-Teroh sendiri adalah Bahasa Karo yang artinya Bawah. Karena lokasinya memang berada di bawah dari arah kita datang. Seru banget mandi di sini, airnya betul-betul bersih dan segar. Tapi jangan lupa perhatikan keselamatan selalu. Jangan berpisah dari rombongan juga ya. Dan usahakan untuk datang saat cuaca cerah.

via: cik_laling
Yuk deh langsung aja kita ke Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh! Pilihan wisata di Sumatera Utara yang oke punya. Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: desym

You Might Also Like

0 komentar