Pesona Pantai Lubang Buaya Morela di Maluku Tengah

6:55:00 PM

via: hyukaze7
Morela adalah nama sebuah desa di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Desa ini pernah dipuji oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti karena keindahan alam bawah lautnya. Menurut beliau, terumbu karang di perairan desa ini masih relatif sangat terjaga dibanding beberapa daerah lain di Indonesia yang sudah rusak. Nah, Pantai Lubang Buaya terletak di Desa Morela ini, guys.

via: hyukaze7
Ciri khas pantai ini adalah rindangnya pepohonan yang menjorok sampai ke bibir pantai. Sehingga dari atas pohon, kita bisa langsung lompat masuk ke air. Byur! Airnya segar dan bening. Oh iya, meski namanya Lubang Buaya, tapi ngga usah khawatir ya karena ngga ada buaya di sini. Adanya justru terumbu karang dan ikan-ikan yang beraneka ragam. Seru deh buat snorkeling dan diving.

via: makangbanyaa
Pantainya berbentuk teluk dengan perairan yang tenang. Di sini sudah ada juga fasilitas seperti sewa perahu, alat snorkeling, sampai banan boat. Oh iya, jangan lupa juga beli oleh-oleh khas Desa Morela yaitu jus pala. Apa itu? Itu loh, kamu tahu biji pala kan yang rempah-rempah itu? Nah, buahnya dibuat menjadi jus, yaitu jus pala.

via: hendrapattipeilohy
Yuk kita ke Pantai Lubang Buaya di Desa Morela? Pilihan wisata di Maluku yang mempesona. Jangan lupa jaga kebersihan dan follow IG kita juga ya di: @paper_kampung

via: igorleeman

You Might Also Like

0 komentar