Kolam Bertingkat Air Terjun Mata Jitu, Sumbawa

1:17:00 PM

via: syarifmasud
Keindahan air terjun ini pernah membuat Putri Diana dari Kerajaan Inggris datang berkunjung. Gemericik jernihnya membentuk kolam-kolam hijau kebiruan yang tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan Pulau Moyo, seperti rumah para peri hutan yang damai. Namanya Air Terjun Mata Jitu, terletak di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

via: achmad_syam
Dinamakan Mata Jitu karena curahan airnya jatuh tepat mengenai kolam yang ada di bawah. Air terjun ini memiliki total tujuh kolam serta empat undakan air terjun. Struktur air terjun terdiri dari batu kapur yang membentuk semacam stalagmit yang cantik. Keindahan air terjun ini telah membuat banyak pesohor dunia datang berkunjung. Bukan cuma Putri Diana, tapi juga selebriti papan atas seperti Mick Jagger hingga penyanyi K-pop Rain dan petenis Maria Sharapova pun pernah datang kemari.

via: agungrizkiansyah
Di Pulau Moyo sendiri terdapat beberapa pilihan akomodasi untuk kamu yang ingin bermalam. Mulai dari Amanwana Resort yang berharga Rp 10 juta per malam, sampai homestay milik warga yang bertarif sekitar Rp 300 ribu - Rp 700 ribu per malam. Jangan lupa siapkan stamina dan bekal, karena kita harus berjalan kaki sekitar 20 menit sebelum sampai ke titik lokasi air terjun.

via: harryhermanan
Yuk kita ke Air Terjun Mata Jitu, pilihan wisata di Sumbawa yang mempesona. Jangan lupa jaga kebersihan dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: budi_tarjo

You Might Also Like

0 komentar