Rumah-Rumah Bambu Eksotik di Green Village Bali

2:01:00 PM

Terletak di tepi Sungai Ayung di Sibang, Pulau Bali, Green Village adalah sebuah perkampungan modern berisi 18 rumah yang didesain khusus menggunakan bahan utama bambu serta material lainnya yang ramah lingkungan. Rumah-rumah ini terinspirasi dari bangunan Green School Bali yang juga menggunakan bahan bambu dengan konsep eco-friendly. Perkampungan ini juga dibangun oleh tim yang sama dengan yang membangun Green School Bali.

via: http://greenvillagebali.com
Perancang Green Village dan juga Green School ini adalah Ibuku, sebuah tim arsitek dan perancang bangunan yang berpengalaman dengan material bambu. Tim Ibuku dipimpin oleh Elora Hardy, putri John Hardy yang terkenal dengan bisnis perhiasannya. Seperti ayahnya, Elora juga memiliki concern yang tinggi terhadap isu lingkungan dan keberlanjutan.
Rumah-rumah di Green Village memang sengaja didesain sebagai hunian yang ramah lingkungan. Ruang-ruang di dalamnya memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, sehingga penggunaan lampu dan AC dapat diminimalisir. Meski demikian, fasilitas di rumah-rumah tidak kalah dari tempat lain. Terdapat dapur dan kamar mandi dengan peralatan modern namun tetap mempertimbangkan unsur ekologis. Selain itu juga terdapat kolam renang dan kafe yang dapat dinikmati oleh seluruh penghuni. Bahan-bahan bambu yang digunakan telah diproses sedemikian rupa sehingga memiliki ketahanan dan kelenturan yang baik serta dapat dilengkungkan menjadi beragam bentuk.

via: essential-bali.com
Rumah-rumah di Green Village dijual untuk menjadi hunian. Para pembelinya kebanyakan merupakan ekspat dari berbagai belahan dunia. Meski begitu, sebagian rumah di sini ternyata juga bisa disewa. Alternatif lain, Anda juga bisa mengikuti tur sehari jika hanya ingin melihat-lihat seperti apa bagian dalam kompleks Green Village ini. Tur seharga 35 dollar tersebut meliputi kunjungan ke PT Bamboo Factory, Green Village, dan Green School. Atau jika hanya ingin berkunjung ke Green School saja, bisa langsung membayar tiket di pintu masuk. Jika Anda berminat, silakan langsung hubungi mereka di: http://greenvillagebali.com/connect/contact/

Alamat: Jl. Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal – Badung (80352), Bali

via: www.cnn.com

via: conganh.tumblr.com
via: www.duniacare.com

You Might Also Like

0 komentar