Kastil Ussé, Istana Si Putri Tidur

1:09:00 PM

Château adalah Bahasa Perancis yang berarti kastil atau rumah besar. Perancis memiliki banyak sekali château berusia ratusan tahun. Diperkirakan, terdapat sekitar 40.000 château di seluruh Perancis. Salah satunya yang menarik untuk dikunjungi adalah Château d'Ussé.


via: www.cityzeum.com
 Château d'Ussé atau Kastil Ussé adalah sebuah kastil yang terletak di Lembah Loire, di daerah Indre dan Loire tak jauh dari Kota Chinon di Perancis bagian tengah. Wilayah Chinon dan sekitarnya memang dikenal sebagai tamannya Perancis. Selain karena produksi anggurnya, kawasan ini juga dikenal memiliki banyak taman dan bangunan tradisional Perancis, termasuk kastil.


Pertama kali dibangun pada abad ke-15, Kastil Ussé mengalami sejumlah renovasi hingga ke bentuknya hari ini. Kastil yang kini dimiliki oleh keluarga de Blacas ini terbuka untuk umum dan dapat dimasuki dengan membeli tiket. Ruang-ruang yang bisa dijelajahi di dalamnya cukup luas, mulai dari lorong bawah tanah sampai menara.

via: http://www.justacote.com
Tradisi turun-temurun mengatakan bahwa kastil ini menjadi inspirasi dari cerita Putri Tidur atau Sleeping Beauty yang ditulis oleh Charles Perrault. Di dalam Kastil Ussé ini, kita bisa menemukan sejumlah diorama kisah Putri Tidur, lengkap dengan tokoh-tokoh peri dan lainnya. Bentuk kastil ini juga menginspirasi Walt Disney dalam membangun kastil-kastil dalam taman hiburan Disney Land.

via: www.tripadvisor.com.ve

via: http://en.hotel-europe-tours.com
via: http://photos.tourisme-en-france.com

You Might Also Like

0 komentar