Para Malaikat di Pemakaman La Recoleta

12:56:00 PM

Buenos Aires, ibukota Argentina, punya daya tarik wisata yang tergolong tidak biasa. Lokasi yang disebut-sebut sebagai salah satu obyek wisata paling menarik di Buenos Aires ini adalah sebuah kompleks pemakaman. Namanya Cementerio de la Recoleta, atau Pemakaman la Recoleta.

via: en.wikipedia.org
Pemakaman la Recoleta berdiri di lahan seluas 5,5 hektar. Kompleks pemakaman seluas ini terdiri 4.691 bangunan makam yang serupa kapel dan ruang sembahyang yang teduh. Arsitektur makam-makam yang cantik ini lah yang menjadi daya tarik sesungguhnya dari Pemakaman la Recoleta. Hampir setiap makam dihiasai dengan patung para malaikat atau orang-orang suci dengan ukiran yang halus dan menawan.

Pemakaman ini pada awalnya merupakan bagian dari kompleks gereja yang dibangun biarawan Ordo Recoletos di awal abad ke-18. Kawasan ini kemudian diubah menjadi pemakaman umum di tahun 1822, dan didesain ulang oleh insinyur Perancis Próspero Catelin. Kemudian disempurnakan lagi oleh arsitek Italia Juan Antonio Buschiazzo di tahun 1881.

via: http://backpackingway.com
Selain karena arsitekturnya yang indah, Pemakaman la Recoleta juga menjadi daya tarik karena banyak tokoh dan orang-orang terkenal di Argentina yang dimakamkan di sini. Di antaranya adalah Ibu Negara Argentina Eva Perón, sejumlah Presiden, serta tokoh-tokoh politik dan militer Argentina. Selain itu, sejumlah budayawan Argentina seperti penulis puisi, musisi, dan pemain film juga dimakamkan di kompleks ini.

via: http://www.traveladventures.org

via: travel.nationalgeographic.com
via: http://www.brendansadventures.com

You Might Also Like

0 komentar