Nuansa Villa di Hotel Adhiwangsa

1:39:00 PM



Pagi. Matahari. Riuh suara anak-anak di kejauhan. Kami terbangun dengan pemandangan biru langit dan kolam renang yang membentang tepat di luar balkon kamar. Sekilas rasanya lupa ada di mana. Seperti suasana sebuah villa peristirahatan yang tenang. Hanya saja, ini bukan lah villa atau pun mansion di tepi hutan. Ini adalah Adhiwangsa Hotel & Convention Hall, sebuah akomodasi bintang 4 yang terletak di daerah Laweyan, Surakarta. Hanya berjarak 7,6 kilometer saja dari Bandara Adi Sumarmo Solo.


Adhiwangsa memang berbeda. Jika hotel-hotel lain di kelasnya cenderung memilih konsep high-rise building karena minimnya lahan, maka Adhiwangsa memanjakan tamunya dengan space yang begitu lapang. Mulai dari ruang terbuka di tepi kolam, hamparan kebun di depan lobi, hingga area parkir yang sangat luas. Sementara pagar tinggi yang mengelilingi seluruh kompleks hotel menjamin privasi segenap tamu dan pengunjung. Seperti penuturan Marketing Manager Adhiwangsa Hotel, Ibu Lissa Halim, bahwa hotel ini menyajikan konsep "hidden beauty" atau kecantikan rahasia yang tersembunyi dari hiruk-pikuk dunia luar.

Dengan jumlah kamar yang terbatas hanya 50 pintu saja, Adhiwangsa menjanjikan suasana yang betul-betul tenang dan sepi. Sebuah keganjilan yang mewah mengingat lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Solo.


Pada desain eksterior dan interiornya, Adhiwangsa mengusung langgam Royal Mediterania yang semakin menguatkan kesan sebuah villa peristirahatan. Setiap kamarnya dirancang secara detail dengan pemilihan bahan dan warna yang teliti untuk memancarkan nuansa klasik Eropa. Mulai dari tirai, karpet, hingga wallpaper dan pencahayaan.



Kami mencoba sejumlah fasilitas kebugaran yang ditawarkan hotel ini, mulai dari fitness center, ruang yoga, hingga sauna.


Yang menarik, Adhiwangsa tetap memberikan sentuhan lokal Solo pada layanannya. Menu sarapan di Restoran Adwitiya misalnya merupakan perpaduan antara menu nasional, internasional (western), oriental, dan tradisional Solo.



Setiap Jum'at malam, Adhiwangsa juga rutin mengadakan live music di tepi kolam bertajuk Jazzdangan, yaitu musik jazz untuk pengunjung umum yang dipadukan dengan menu-menu wedhangan alias street food ala Solo. Seperti wedhang jahe, kencur, goreng-gorengan, aneka sate, serta nasi bungkus. Semua menu ini dijual dengan harga persis wedhangan pada umumnya di Solo: murah meriah.
Meski begitu, semua menu ini dibuat langsung oleh dapur hotel pimpinan Chef Tino. Para pengunjung bisa memilih dan membayar langsung menu yang mereka mau, lalu menyantapnya sambil menikmati musik di tepi kolam. What a perfect moment to start your weekend, right?     



Adhiwangsa Hotel & Convention Hall beralamat di Komplek Hailai, Jl. Adi Sucipto No. 146, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139. 
Jika tertarik menginap di Adhiwangsa, Anda dapat memesan kamar di sini.




You Might Also Like

1 komentar