Lebih dari Sekadar Meeting di Hotel GranDhika Iskandarsyah

11:42:00 PM


Anda yang sering lalu lalang di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pasti sudah pernah melihat hotel ini. Berdiri menjulang di sisi jalan layang (flyover) Blok M - Antasari, Hotel GranDhika Iskandarsyah adalah ikon baru di kawasan Blok M dan sekitarnya. Debut perdana PT Adhi Karya di kelas hotel bintang empat ini berhasil meraih respon pasar yang menggembirakan sejak pertama kali diresmikan pada awal 2016 lalu. Pada hari kedatangan kami ke hotel ini, tingkat okupansi mencapai 95 %. Hmm, apa ya rahasianya?


Suasana stylish yang elegan akan langsung terasa begitu kita memasuki area lobinya. Langit-langit yang tinggi dengan interior bergaya profesional sangat menyiratkan kesan sebagai sebuah hotel bisnis papan atas.  Tamu-tamu yang lalu lalang pun tampak sebagian besarnya adalah business traveler, baik domestik maupun asing.


Sambil menemani kami makan siang di Temoe Bistro & Lounge yang terletak di lantai lobi hotel, Ibu Arvini Nurul Rizky, Marcomm Officer sekaligus Personal Assistant to GM Hotel GranDhika Iskandarsyah bercerita tentang ragam daya tarik yang menjadikan hotel ini salah satu pemain yang diperhitungkan di kelasnya.

Sebagai hotel bisnis bintang empat, Hotel GranDhika Iskandarsyah berfokus pada layanan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Events). Terdapat 11 ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 250 orang yang tersedia untuk kepentingan rapat dan acara lainnya. Semuanya dilengkapi paket-paket meeting dengan harga yang menarik. Tak heran jika hotel ini selalu ramai dengan kegiatan korporasi maupun instansi pemerintah.




Temoe Lounge di lantai lobi serta Executive Lounge di lantai 6 dan pool bar di lantai 5 hotel bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan suasana pertemuan lebih informal sambil menikmati minuman dan hidangan. Mungkin juga mengadakan acara pribadi seperti ulang tahun atau sekadar reuni dengan kawan-kawan lama. Kabarnya, sebuah sky lounge juga sedang dibangun di area roof top.

Kami sendiri mencoba beberapa menu di Temoe, seperti thai tea yang segar, nasi goreng buntut yang gurih bercita rasa rempah, dan pepes salmon kreasi dapur hotel yang disajikan dengan nasi kuning. Rasanya menarik dan tidak biasa. Anda perlu coba juga.



Untuk tamu Muslim, tersedia ruang salat yang luas dan bersih di lantai yang sama dengan ruang-ruang pertemuan. Ruangan ini cukup luas untuk mengadakan Salat Jumat, lengkap dengan mimbar dan ruang wudhu yang memadai.


Lepas berbincang dengan Ibu Arvini, kami pun menuju kamar untuk beristirahat. Hotel GranDhika Iskandarsyah menawarkan 235 kamar yang terbagi ke dalam 4 tipe: Deluxe sebanyak 170 kamar, Executive Deluxe sebanyak 59 kamar, GranDhika Premiere sebanyak 4 kamar, dan GranDhika Suite sebanyak 2 kamar.

Setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja, LED TV, koneksi wifi, mini bar, brankas, serta pengering rambut. Semuanya memiliki jendela yang menawarkan panorama kota.




Khusus untuk tipe Premiere dan Suite, Anda akan mendapatkan fasilitas ruang duduk dengan sofa di dalam kamar. Menerima tamu atau rekan bisnis pun jadi lebih nyaman. Selain itu, kamar mandi di tipe Premiere dan Suite dilengkapi dengan bath tub dengan view ke arah kota. 



Lokasi Hotel GranDhika Iskandarsyah dapat dikatakan sangat strategis, berjarak dekat dari Terminal Blok M serta dua pusat perbelanjaan: Blok M Square dan Blok M Plaza. Apalagi dengan adanya stasiun MRT yang akan segera beroperasi beberapa waktu mendatang, hotel ini akan menjadi semakin strategis di garis pertumbuhan kawasan bisnis dari pusat hingga selatan Jakarta.

 
Kami pun mencoba sejumlah fasilitas yang disediakan, seperti gym corner dan kolam renang. Semuanya bisa diakses di satu pintu, yaitu  Everett Fitness and Wellness Center yang juga melayani spa. Gym corner berukuran cukup lapang dengan view ke arah selatan Jakarta, sementara kolam renang yang berada di antara lantai 5 dan 6 memiliki dua kedalaman untuk dewasa dan anak. Jadi tak perlu ragu juga untuk membawa keluarga menginap di sini.



 
Sentuhan lokal selalu menyelipkan kesan hangat tersendiri. Begitu juga yang kami temui di Hotel GranDhika Iskandarsyah yang konsisten memberi nuansa lokal Jakarta lewat aneka lukisan tematik di setiap lantainya. Mulai dari ondel-ondel, orkes tanjidor, sampai penari Betawi dan aneka peta tua Batavia.



Pengalaman menginap kami di Hotel GranDhika Iskandarsyah ditutup dengan manis dalam sarapan mewah di Palapadi Restaurant yang terletak tepat di samping area resepsionis. Sebuah restoran besar dengan interior yang terasa lapang dan bersih. Kami menyukai penyajian sarapannya yang cantik, seolah seperti di acara pernikahan. 




Varian menunya berlimpah dan menggugah selera. Selain pilihan menu Indonesia dan Barat seperti aneka roti dan salad, terdapat juga sejumlah menu lokal seperti bubur biji salak khas Jakarta dan kue-kue jajanan pasar yang lazim ditemui di pasar-pasar pagi sebelum fajar tiba.


Hotel GranDhika Iskandarsyah
Jl. Iskandarsyah Raya No. 65, Jakarta 12160
Telp: 021-29127788 / 0811 9946 677
Email: reservation@grandhika-hotel.com

Jika Anda tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.



You Might Also Like

0 komentar