Sarapan Tepi Sungai di Favehotel Medan

11:48:00 PM


Medan kini punya semakin banyak pilihan akomodasi sesuai kebutuhan. Jika Anda mencari hotel bintang 3 dengan kenyamanan di atas rata-rata, ini salah satu hotel terbaik yang bisa Anda temukan. Favehotel Medan, sebuah hotel baru yang segar di tengah kesibukan lalu lintas Jalan S. Parman. Kami berkesempatan menghabiskan dua malam di sana. Mari simak seperti apa wujudnya.


Pink! Elemen warna yang sudah menjadi ciri khas Favehotel dipastikan bertaburan di mana-mana. Begitu masuk, kita akan disambut oleh area lobi berdesain kontemporer dengan langit-langit tinggi. Welcome drink berupa minuman dingin tersedia di sisi, boleh diambil sendiri sesuka hati. Standar khas hotel bintang 3 berkualitas. Favehotel S. Parman Medan tergolong masih sangat baru, tepatnya baru diresmikan pada Mei 2017. Jadi semuanya pun masih terasa baru.


Terdapat total 131 kamar yang ditawarkan di Favehotel Medan, mulai dari standard room, superior room, sampai junior suite room. Usai proses check in yang cepat dan ramah, kami langsung beranjak naik ke kamar kami. Sebuah standard room dengan dua kasur yang terletak di lantai 8.



Bersih. Itu kesan pertama kami begitu memasuki kamar. Karena hotel baru, semua fasilitas masih dalam keadaan baik. Dengan pencahayaan lembut dan furniturnya yang minimalis berwarna kayu lapis, semakin terasa sleek. Sambungan wi fi kuat sampai ke dalam kamar. Amenities seperti sikat giginya pun tampak lebih berkualitas. Ini ciri khas sederhana yang kami ingat dari hotel-hotel di bawah jaringan Archipelago, seperti Aston dan Alana.

Sementara di luar jendela, terhampar pemandangan hilir mudik kendaraan di Jalan S. Parman dan Kota Medan.


Favehotel Medan dilengkapi dengan dua fasilitas Food & Beverage, yaitu sebuah coffee shop di lantai lobi dan Lime Restaurant yang terletak di lantai mezzanine. Juga terdapat sebuah wine shop. Yang menarik, baik coffee shop maupun Lime Restaurant memiliki ruang duduk indoor serta outdoor. Pilihan yang nyaman untuk mereka yang merokok atau sekadar ingin menikmati udara dan pemandangan luar.



Jalan S. Parman termasuk kawasan strategis yang dekat dengan keramaian dan pusat kota. Favehotel S. Parman Medan hanya berjarak sekitar 600 meter dari Cambridge City Square dan 2,3 km dari Medan Mall. Di radius puluhan hingga ratusan meter dari hotel, kami juga menemukan banyak tempat makan dan kafe kekinian yang kelihatannya menarik untuk dicoba, seperti OO Pastries, Dr's Koffie, Warung Kudeta, dan Habitat Coffee.



Rahmat International Wildlife Museum & Gallery berada persis di samping kiri hotel. Berjalan sedikit lebih jauh, kita juga bisa menemukan tempat menarik lainnya seperti Taman Beringin dan Vihara Gunung Timur, kuil agama Tao terbesar di Kota Medan.




Untuk kebutuhan rapat maupun event perusahaan dan lainnya, Favehotel Medan menyediakan lantai 2 khusus untuk semua hal yang berkaitan dengan ini. Terdapat pilihan ruang dengan setting kursi mulai dari kapasitas 25 orang hingga 425 orang. Musala juga tersedia di lantai yang sama untuk tamu Muslim yang hendak beribadah.


Sarapan dihidangkan mulai pukul 6 pagi di Lime Restaurant. Kebetulan pagi itu cerah dan matahari bersinar hangat, jadi kami memilih makan di bagian outdoor. Dan saat itu lah kami baru menyadari, ternyata hotel ini berdiri tepat di sisi aliran Sungai Deli yang membelah Kota Medan. Sarapan dengan pemandangan tepi sungai yang masih rimbun pepohonan, kenapa tidak?



Selama dua hari menginap, varian menu sarapan yang kami temukan cukup banyak dan memuaskan untuk standar bintang 3. Sudah terdiri dari menu utama berupa karbo dan protein, salad, buah, kue, sereal, bubur, egg station, aneka jus dan minuman, juga sentuhan menu khas lokal seperti lontong Medan.



Kebetulan sekali, kami juga menginap tepat pada malam perdana Jazz Night yang rencananya akan diadakan rutin di lantai lobi tiap Jum'at malam. Tak mau kelewatan, kami pun ikut bergabung dengan keramaian penonton yang sudah memadati coffee shop sejak pukul 6 sore. The show didn't even start yet and we already felt jazzy that evening.

Sambil menunggu pertunjukan musik dimulai sekitar pukul 7 malam, para penonton bisa menikmati suguhan makan malam prasmanan di Lime Restaurant. Ada juga aneka minuman seperti bir dan mocktail. Jujur saja, varian menu yang disajikan malam itu terasa lebih mewah dan bahkan lebih enak lagi dari saat sarapan.




Lalu akhirnya pertunjukan yang dinanti pun dimulai. Alunan melodi saksofon dan suara merdu memenuhi lantai lobi. Perut kenyang, dua tiga teguk mocktail dan banyak tepuk tangan. Ini malam yang sangat menyenangkan. Pertunjukan musik yang melengkapi kunjungan kami ke Medan.



Special thanks untuk Mba Novi Wulan Dari selaku Public Relation dan Bapak Ivan F. Putra selaku GM Favehotel Medan atas sambutan hangat dan layanannya selama kami berkunjung. It was fun!

Favehotel S. Parman Medan
Jl. S. Parman No. 313A Medan
Telp: 061 88815929
Email: medaninfo@favehotels.com

Jika tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.




You Might Also Like

0 komentar