Pengalaman Menginap di Cordela Norwood Menteng yang Tak Terlupakan

1:58:00 PM


Di kawasan Menteng yang teduh dan tenang di Jakarta Pusat, di satu titik antara Stasiun Cikini dan Stasiun Gondangdia, kami menemukan hotel butik yang manis ini. Cordela Norwood, namanya. Hotel baru dengan langgam interior bernuansa Eropa.


Setelah memarkir kendaraan, kami memasuki lobi hotel yang memanjang. Deretan kursi dan sofa berjajar di sisi jendela-jendela kaca besar, sementara langit-langitnya yang tinggi dihiasi beberapa lampu kristal. Mewah, dengan aksen modern minimalis yang bersih.


Cordela Norwood menawarkan tipe kamar Deluxe King, Deluxe Twin, Deluxe Business, serta Deluxe Suite. Setelah proses check in yang cepat, kami pun menaiki lift menuju kamar kami, salah satu tipe Deluxe King yang terletak di lantai 2. Sebuah kamar seluas 16,5 meter persegi dengan desain yang benar-benar cantik. Warna putih bersih mendominasi interior kamar, terasa lembut di mata.




Fasilitas di dalam kamar terbilang lengkap, mulai dari TV flat dan ketel listrik, sandal empuk, sampai brankas dan kulkas kecil. Colokan listriknya banyak, terdapat dua di masing-masing sisi ranjang. Menariknya, tombol untuk tanda Do Not Disturb dan Clean Up Room juga berada di sisi ranjang. Biasanya di hotel-hotel lain, tombol ini diletakkan di samping pintu.


Selain interior kamar yang sangat manis, daya tarik lain Cordela Norwood adalah rooftop di lantai 6 dengan pemandangan Jakarta Pusat yang spektakuler. Gedung-gedung perkantoran yang menjulang di sepanjang Thamrin - Sudirman seperti UOB Plaza dan Wisma BNI 46 tampak berjajar di kejauhan sana.


Karena suasananya yang menyenangkan, area rooftop Cordela Norwood sering menjadi langganan untuk acara perusahaan, kampus, atau pun komunitas. Rooftop ini dilengkapi dengan kafe yang cozy, namanya Sixth on The Rooftop. Kafe ini menyediakan pilihan kursi indoor maupun outdoor. Cocok untuk bersantai menikmati makan malam atau sekadar minum kopi di sore hari. Kita bisa mencicipi kopi premium di sini, khususnya yang berasal dari Sumatera.



Sejumlah tempat menarik di Menteng dan Cikini berlokasi tak jauh dari Cordela Norwood. Seperti Taman Ismail Marzuki, dan Planetarium Jakarta, Taman Menteng, Metropole, dan pasar barang antik di Jalan Surabaya.

Selain itu, RSIA Bunda Menteng juga berjarak sangat dekat. Cordela Norwood dapat menjadi solusi bagi pasien dan keluarganya yang memerlukan hunian selama masa pengobatan. Sekitar setengah tamu di Cordela Norwood saat ini pun memang berasal dari para pasien RSIA Bunda Menteng dan keluarganya. Konsep medical tourism yang menarik dan terbilang baru di Indonesia.


Ruang pertemuan Adelaide berkapasitas 10 - 20 orang tersedia di lantai 3. Ada pun sarapan pagi disajikan di restoran yang terletak di lantai 2, tepat di depan lift. Restoran yang nyaman dengan dominasi warna putih di jendelanya.



Variasi menunya cukup lengkap, mulai dari menu utama yang meliputi sajian lokal dan internasional, juga roti-rotian, aneka kue, jus, serta infused water. Ada juga sejumlah varian jamu sehat yang bisa kita cicipi. Rasanya sedap. Kami suka sup krim jamurnya yang hangat disantap di cuaca pagi yang dingin.


Special thanks untuk Mba Yunita selaku Sales Executive atas sambutan dan bantuannya selama kami menginap. Betul-betul pengalaman yang tak terlupakan.

Cordela Norwood Hotel
Jl. Cik Dik Tiro 2, Menteng, Jakarta Pusat 10420
Telp: 021 - 2239 3737
Email: norwoodjkt.reservation@cordela-hotels.com

Jika tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.




You Might Also Like

0 komentar