Matahari Terbenam di Dafam Teraskita

3:24:00 PM


Ini hotel favorit kami di timur Jakarta! Dafam Teraskita namanya. Berlokasi strategis tepat di sisi flyover Cawang yang merupakan titik persimpangan utama antara Bekasi, Bogor, dan Jakarta, ngga jauh dari Stasiun Cawang dan shelter Transjakarta. Karena sering lewat, akhirnya kami pun penasaran mencoba. Yuk kita intip seperti apa sih isinya.


Dari luar, gedung hotel tampak menjulang tinggi dengan fasad kaca berwarna hitam dan biru kehijauan. Sekilas lebih mirip sebuah gedung perkantoran dan mall kelas atas. Agak terlalu mewah ya untuk standar hotel bintang 3. Lebih cocok hotel bintang 4 ini sih.

  
Lobi hotelnya bergaya kontemporer dengan pemandangan tamu yang umumnya didominasi bapak-bapak pekerja kantoran. Dafam Teraskita memang dirancang terutama sebagai hotel bisnis, sehingga hampir selalu ramai dengan kegiatan kantor.


Minuman dingin menggoda dan cemilan ringan disajikan di sisi resepsionis. Pas banget datang siang-siang dengan cuaca yang lumayan buat jemur kerupuk di luar. Ambil deh satu-dua gelas, nikmat banget di tenggorokan yang kering.

Selesai check-in dengan meninggalkan deposit sebesar Rp 150 ribu, kami langsung naik ke kamar. Ada total 149 kamar di Dafam Teraskita, mulai dari tipe Deluxe sampai Executive dan Junior Suite. Kami menempati salah satu kamar Deluxe yang berada di lantai 12.


Wuih, pemandangannya pas ke arah fly over Cawang!

 
Biasa lewat di bawahnya, akhirnya sekarang tau seperti apa pemandangannya dari atas. Huhu, terharu.


Kamar Deluxe ini seluas 23 meter persegi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti TV flat, ketel air panas, hingga meja kerja yang luas.



Perlengkapan mandinya juga disusun rapi dan eksklusif, pakai rak mungil di sudut wastafel.


Menjelang senja, pemandangan di luar jendela jadi semakin indah. Matahari yang mulai tenggelam dalam sinar keemasan di tengah lanskap Jakarta jam pulang kerja. Dramatis deh pokoknya. Posisi hotel ini memang cocok banget buat sunset viewing. Ngga cuma dari kamar aja, karena ada juga spot yang lebih strategis lagi untuk menyaksikan matahari terbenam di hotel ini.


Nah ini dia, balkon Canting Restaurant yang terletak di lantai 7. Bener-bener cozy buat nongkrong cantik sambil menikmati semburat matahari terbenam di langit sana.


Oh iya, karena balkon Canting Restaurant ini menghadap ke selatan, yang artinya ke arah Bogor, maka kita bisa mendapat bonus pemandangan Gunung Salak yang megah kalau cuaca sedang cerah tanpa awan.


Sambil duduk menikmati semilir angin senja, bisa pesan mocktail atau espresso di sini. Mau pesan menu yang lebih berat juga bisa, dari yang oriental sampai kontinental. Mantap banget.



Satu lantai di bawah Canting Restaurant, tepatnya di lantai 6, terdapat ruang-ruang pertemuan yang biasanya dipakai untuk acara kantor. Seperti yang dibilang sebelumnya, Dafam Teraskita memang fokus pada tamu bisnis. Makanya di sini ngga ada kolam renang. Tapi fasilitas lain seperti restorannya udah setara banget sama hotel bintang 4.

Walau pun hotel bisnis, Dafam Teraskita ini juga nyaman buat tamu leisure, mengingat lokasinya relatif dekat dengan daya tarik wisata di timur Jakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah, maupun pusat belanja seperti Pusat Grosir Cililitan dan pusat pendidikan seperti UKI. Bisa juga jadi pilihan transit untuk kamu yang mau terbang via Bandara Halim Perdanakusuma.


Sarapan disajikan di Canting Restaurant mulai pukul 6 pagi. Varian menunya bener-bener ngga kalah deh dengan standar hotel bintang 4.




Mulai dari menu utama seperti nasi goreng, spaghetti, sosis, sajian ayam, ikan, tumis, lalu ada bubur, roti, puding, kue, salad, buah potong, banyak macam jus, sampai menu lokal seperti lontong sayur. Semuanya enak!


Kita bisa pilih duduk indoor atau pun outdoor di balkon dengan pemandangan lalu lintas pagi di Cawang.



Special thanks untuk Mba Imanuelia Kristi selaku PR Manager di Dafam Teraskita atas sambutan dan bantuannya selama kami menginap. Semuanya memuaskan, kami pasti akan kembali lagi!

Hotel Dafam Teraskita
Jl. MT Haryono Kav. 10A, Cawang, East Jakarta 13340
Telp: +62 21 2280 7777 / +62 853 6098 0777 
Email: info@dafam-teraskita.com


Tertarik menginap? Langsung aja pesan di sini.






You Might Also Like

0 komentar