Cantiknya Pemandangan Malam Cirebon dari RM Klapa Manis

via: nety_nevtyana
Ini salah satu restoran andalan yang digemari banget di Cirebon, Jawa Barat. Rumah Makan/ RM Klapa Manis yang terletak di Bukit Gronggong, di Jl. Raya Gronggong yang menuju ke arah Kabupaten Kuningan. Selain menu masakan Sunda yang sedap, RM Klapa Manis juga dikenal karena suasananya yang asik dan romantis.

via: rmklapamanis
Konsep restoran di RM Klapa Manis adalah bangunan semi terbuka yang terdiri dari empat lantai. Tiap lantainya memiliki suasana yang berbeda. Lampu-lampu gantung berbahan rotan dan bambu menjuntai di langit-langit. Pada siang hari, kita akan melihat panorama persawahan yang hijau, sementara menjelang malam kerlap-kerlip cahaya lampu dari Kota Cirebon di bawah sana akan mulai berkilauan.

via: dwisatio
Menu yang disajikan di RM Klapa Manis umumnya adalah menu Sunda, mulai dari ayam bakar, nasi liwet, sate, sop kambing, gurame bakar, udang gulung, cumi goreng, bebek goreng, iga sapi, tumis kangkung, dan masih banyak lagi. Minumnya ada macam-macam teh, jus, kopi, es, juga wedang hangat. Cocok deh ke sini bareng keluarga, sahabat, juga kumpul rame-rame.

via: rmklapamanis
Sedikit tips, kalau kamu mau berkunjung ke RM Klapa Manis khususnya di akhir pekan, ada baiknya reservasi dulu. Supaya tidak khawatir kehabisan tempat. Jangan lupa follow IG kita juga ya di: @paper_kampung

via: philosovia

Post a Comment

0 Comments