via: stefanusmega

Wisata Tebing Breksi semakin populer belakangan ini. Letaknya di arah selatan Candi Prambanan, tak jauh dari Ratu Boko dan Candi Ijo. Tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di sini, kita bisa melihat aneka pahatan di dinding tebing yang menakjubkan.

via: akslpp

Tebing Breksi awalnya merupakan lokasi penambangan batu alam. Batu-batu dipotong dan diangkut keluar untuk berbagai keperluan industri dan konstruksi. Tambang batu ini kemudian ditutup. Sejak Tahun 2015, Tebing Breksi kemudian dibuka sebagai tempat wisata. Dinding tebing yang berasal dari sisa penambangan dihias aneka pahatan bertema wayang dan tradisi Jawa.

via: juna_juanda

Sejumlah anak tangga dipahat sampai ke atas, sehingga pengunjung bisa melihat panorama Sleman dari atas tebing. Candi Prambanan bisa terlihat dari atas sini. Sebuah amphiteater terbuka juga dibangun di area tebing, sehingga bisa digunakan untuk acara pertunjukan. Untuk masuk ki Tebing Breksi, kita cukup membayar tiket sebesar Rp 2 ribu saja.

via: ki2_rizki

Tebing Breksi terutama digemari oleh pecinta fotografi untuk hunting foto, pasangan yang melakukan pre-wedding, atau pengunjung yang sekadar ingin selfie. Yuk kita ke Tebing Breksi! Cocok banget nih untuk wisata di Jogja. 

Cari hotel terbaik di Jogja? Simak dulu daftar ini.

Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: world.of.yuz