Pakai Hanbok, Gratis Masuk ke Istana Gyeongbok di Seoul

2:54:00 PM

Via: @greinerbaer

Istana Gyeongbok alias Gyeongbokgung adalah salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing di Kota Seoul. Istana bersejarah ini merupakan pusat pemerintahan Korea pada masa Dinasti Joseon sampai awal Abad 20. Kalau kita ingin merasakan suasana zaman kerajaan di Korea, ini tempat yang paling tepat untuk dikunjungi.

Via: @bbuvely_b

Gyeongbokgung terletak di Distrik Jongno, kawasan yang sangat bersejarah di Seoul. Kompleks istana ini terdiri dari berbagai bangunan termasuk kompleks kediaman raja, kompleks kediaman ibu suri, aula pertemuan tempat raja bertakhta dan menerima tamu negara, juga berbagai taman khas tradisional Korea. Berkunjung kemari serasa terlempar ke zaman kerajaan di masa lalu. Apalagi ada upacara pergantian penjaga di gerbang istana setiap satu jam sekali.

Via: @haewadalhanbok

Tiket masuk ke Gyeongbokgung adalah 3.000 won untuk orang dewasa dan 1.500 won untuk anak-anak. Tapi kalau kita memakai hanbok alias gaun tradisional Korea, kita bisa masuk gratis loh. Karena adanya aturan ini, kita jadi bisa dapat tambahan pemandangan unik di dalam kompleks istana. Yaitu sejumlah pengunjung yang bergaun hanbok sehingga makin memperkuat suasana zaman kerajaan.

Via: @amirulrudy

Kamu tidak harus membeli hanbok, karena ada sejumlah toko di Seoul yang menyewakan hanbok untuk pemakaian harian. Yuk kita ke Istana Gyeongbok! Wisata di Seoul yang penuh atmosfer bersejarah. Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung

Via: @putrirc

You Might Also Like

0 komentar