Pasir Putih, Laut Biru. Ini Karimunjawa dan Sejuta Pesonanya.

5:01:00 PM

via: aqilalbay
Terdiri dari gugusan 27 pulau, Kepulauan Karimuwanjawa membentang hening di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Luas perairannya mencapai 110 ribu hektar dan telah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Sebagian besar pulau di Karimunjawa tak berpenghuni, dengan pasir putih halus dan taman bawah laut yang menjadi perwujudan surga pantai tropis.

via: asrul_ashadi
Untuk mencapai kepulauan Karimunjawa, kita bisa menaiki kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas di Semarang atau Pantai Kartini di Jepara dengan waktu tempuh 3 - 6 jam tergantung jenis kapal dan kondisi laut. Alternatif lainnya adalah menaiki pesawat kecil dari Bandara Ahmad Yani dengan waktu tempuh 30 menit. Kamu bisa berangkat sendiri, atau bergabung dengan rombongan tour.

via: romi_maulidi
Ada banyak tempat dan daya tarik kegiatan yang bisa dilakukan di Karimunjawa. Mulai dari pantai dan bawah laut hingga hutan mangrove dan puncak bukit. Yang populer di antaranya adalah kolam hiu di Pulau Menjangan Besar, Bukit Love di Pulau Karimunjawa, Pantai Barakuda di Pulau Kemujan, Pulau Cemara Kecil, serta Pantai Nirwana di Pulau Karimunjawa. Tersedia bermacam homestay sampai resort seperti Kura-Kura Resort untuk menginap. Pastikan juga kamu mencicipi hidangan seafood setempat seperti Bakso Ikan Ekor Kuning, Tongseng Cumi, dan Siomay Tongkol.

via: travelify.store
Karimunjawa sudah pasti merupakan surga bagi pecinta snorkeling dan diving. Kehidupan bawah lautnya yang masih sangat terjaga menjadi daya tarik bagi para penyelam. Titik terbaiknya ada di Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara, Pulau Cilik, dan Pulau Tengah.

via: jessicachrisanti
Kepulauan ini juga memiliki wisata religi, seperti Makam Sunan Nyamplungan di Desa Karimunjawa. Yuk kita ke Karimunjawa! Pilihan pas wisata di Jepara. Jangan lupa follow IG kita juga ya di: @paper_kampung

via: gustilegawa

You Might Also Like

0 komentar