Pasir Timbul di Pantai Sari Ringgung, Tak Jauh dari Bandar Lampung

1:12:00 AM

Via: @alfath_asli

Sekitar 20 km atau 1 jam berkendara dari Kota Bandar Lampung, ada pantai yang keren loh. Namanya Pantai Sari Ringgung, terletak di Jl. Way Ratai Km 14, di Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini unik karena terdapat pasir timbul di lepas pantai yang bisa disambangi dengan perahu.

Via: @soejanna

Pantai Sari Ringgung ini sudah cukup terkenal di Bandar Lampung, sehingga selalu ramai saat akhir pekan. Tersedia fasilitas seperti toilet dan juga kedai makanan. Pemandangannya indah dengan air laut bening dan bukit-bukit hijau.

Via: @ryanottelo

Pasir timbul terletak sekitar 10 - 15 menit naik perahu. Seperti pulau pasir kecil yang hilang saat laut pasang dan timbul saat laut surut. Di sini pemandangannya lebih keren lagi dengan pasir putih halus dan air sebening kaca. Sewa perahu ke pasir timbul ini sekitar Rp 250 ribu untuk muatan 10 orang, ditambah retribusi sekitar Rp 40 ribu per perahu di pasir timbul.

Via: @juliancholse

Tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung sendiri adalah Rp 10 ribu per orang + Rp 10 ribu per mobil. Oh iya, di lepas pantai juga ada masjid terapung yang unik loh yang biasa dipakai nelayan. Juga ada wisata baru Pulau Tegal Mas dengan penginapan yang berjarak sekitar 15 - 20 menit dari Pantai Sari Ringgung. Yuk deh langsung aja kita berangkat ke Pantai Sari Ringgung. Wisata Lampung yang keren banget. Jangan lupa jaga selalu kebersihan, dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

Via: @lampuung

You Might Also Like

0 komentar