Segarnya Pemandian Bah Damanik di Simalungun

11:16:00 AM

via: ricy_kurniawan_12
Di area perkebunan teh PTPN Sidamanik yang terletak di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terdapat pemandian berair jernih yang belakangan ini banyak digemari sebagai tempat liburan. Namanya Bah Damanik, atau kadang disebut juga Aek Manik.

via: lens_king1.0
Bah Damanik adalah pemandian alami, yang berarti sumber airnya berasal dari mata air. Jarak yang harus ditempuh ke pemandian ini dari Kota Medan adalah sekitar 150 km atau 4 jam berkendara, sedangkan dari Kota Pematang Siantar sekitar 21 km atau setengah jam saja. Pemandian Bah Damanik memang tidak luas, tapi airnya sangat jernih dan segar berwarna kebiruan, hingga kita bisa melihat dasar kolam dengan jelas.

via: hilmanzhafiritanjung
Tiket masuk ke lokasi pemandian sekitar Rp 8 ribu per orang. Kita akan melewati anak tangga turun terlebih dahulu sebelum sampai di kolam pemandian. Lokasinya yang sejuk dikelilingi pepohonan hijau yang rindang memang sangat menyegarkan pikiran. Sebagian kolam sangat dangkal hingga anak kecil juga bisa bermain. Tapi harap tetap diawasi ya.

via: ricoperdana1304
Kamu yang sedang berkunjung ke Simalungun atau Pematang Siantar, tidak ada salahnya mampir ke tempat ini. Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: suci_fitriafny

You Might Also Like

0 komentar