Sombori, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi

via: cicythia
Laut hijau sebening kaca, pulau-pulau karang kecil yang seperti menggantung di atas air, sekilas memang sangat mirip dengan Raja Ampat. Tapi ini bukan di Papua. Ini di Sulawesi. Tepatnya di Kepulauan Sombori yang terletak di Desa Mbokitta, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

via: indriclestari
Banyak aktivitas khas pantai yang bisa kamu lakukan di Sombori. Untuk kamu pengagum kehidupan bawah laut, ini titik yang sangat tepat untuk snorkeling. Terumbu karang dan biota laut yang ramai akan memanjakan matamu. Kamu juga bisa bermain perahu kayak di antara pulau-pulau kecil, mengunjungi gua dan danau, atau memanjat bukit untuk mendapatkan view ala Raja Ampat yang memukau. Asal hati-hati ya memanjatnya.



via: rickydasrizalr
Untuk mencapai Sombori, kamu bisa menyewa kapal kayu atau speedboat dari Kendari. Saat ini juga sudah banyak tour yang membuka perjalanan ke Sombori dan Labengki, kepulauan tetangganya yang juga serupa indahnya. Tersedia penginapan berupa cottage. Di Sombori, kita bisa berinteraksi dengan Suku Bajo yang dikenal sebagai para penyelam handal. Kabarnya, sebuah resort juga sedang dibangun di kawasan ini. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

via: indakostarinisamjaya
Jadi kapan nih ke Sombori? Wisata Sulawesi Tengah yang indahnya menghanyutkan. Ingat selalu untuk menjaga alam dan kebersihan lokasi wisata, serta follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: js_trip_

Post a Comment

0 Comments