Yabbiekayu, Homestay Apik Bernuansa Pedesaan di Jogja

10:46:00 PM


via: stoophette
Sekitar 30 menit saja dari Keraton dan Pusat Kota Jogja ke arah Bantul, homestay yang terdiri dari rumah-rumah kayu ini bisa jadi pilihan liburan untuk kamu yang suka nuansa pedesaan. Namanya Yabbiekayu Homestay Bungalows, terletak di Jl. Parangtritis Km 8,5. Dengan mengedepankan prinsip eco friendly alias ramah lingkungan, Yabbiekayu mengusung suasana kampung khas Jogja dengan tetap mempertahankan sejumlah kenyamanan modern.

via: anna_madeleine
Yabbiekayu terletak di pinggir persawahan yang membentang hijau, sangat asri dengan suara jangkrik bersahutan di malam hari. Terdapat dek pandang dari bambu di pinggir sawah ini, cozy untuk bersantai menikmati suasana sambil ngopi-ngopi. Bungalow yang disediakan berupa pondok kayu bergaya tradisional Jawa, lengkap dengan furnitur hingga ranjang kelambunya yang antik. Tersedia pilihan mulai dari bungalow standard yang cocok untuk pasangan sampai bungalow 3 kamar yang pas untuk rombongan keluarga atau teman-teman. Sementara kamar mandinya dilengkapi bath tub dan pancuran terbuka yang unik banget.

via: wherejacwanders
Prinsip eco friendly dan sustainability diterapkan dengan baik di Yabbiekayu. Misalnya dengan memakai bahan masakan lokal, juga menghindari material plastik. Penggunaan material alami seperti kertas daur ulang, kayu, daun, dan bambu lebih diutamakan.

via: intan.pratiwi09

Staff di Yabbiekayu ini terkenal ramahnya. Pengetahuan wisata mereka juga luas, jadi kamu bisa tanya-tanya mereka untuk saran destinasi wisata yang tepat. Selain itu, di restorannya kamu juga bisa mencicipi aneka masakan sehat dari bahan-bahan organik. Biar pun judulnya masakan sehat, tapi rasanya tetap lezat dan tampilannya ditata apik. Banyak bahan makanan yang dipakai merupakan hasil dari kebun sekitar. Lokasinya meski pun sepi dan tenang, tapi tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sekitar 9,9 km aja dari Jl. Malioboro. Jadi tetap nyaman kalau kita mau liburan ke pusat kota Jogja.

via: rosalemire

Yabbiekayu Homestay Bungalow
Jalan Parangtritis, Km 8.5 Tembi RT 05 RW 04 Timbulharjo Sewon Bantul, Bantul, Yogyakarta

Yabbiekayu buka harga di Rp 515 ribuan per malam. Pilihan bagus untuk kamu yang mencari hotel di Jogja. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

Note: harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim dan promo.


via: thiwiradhit_01

You Might Also Like

0 komentar