Keindahan Teluk Triton di Papua Barat, Tak Kalah dari Raja Ampat

4:26:00 PM

via: niarbahari
Teluk Triton terletak di Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Sekitar 40 kilometer ke arah tenggara dari Kota Kaimana. Banyak yang menyebut keindahan Teluk Triton tak kalah dari Raja Ampat. Bentang alamnya memang mirip, berupa laut biru dan pasir putih halus dengan pulau-pulau karang menjulang penuh pepohonan hijau.

via: leka4814
Kawasan Teluk Triton kaya akan biota laut tropis serta karang lunak yang menjadikannya tempat yang sangat cocok untuk diving dan snorkeling menikmati keindahan bawah laut. Spesies paus hiu sampai paus Bryde bisa ditemui di perairan ini. Selain berenang dan bermain pasir, terdapat aktivitas lain yang bisa dicoba di Teluk Triton yaitu menyusuri lukisan prasejarah yang tersebar di dinding-dinding tebing sekitar Pegunungan Maimai. Lukisan tua itu berupa telapak tangan, bentuk hewan, dan sebagainya.

via: nol_kilometer
Untuk mencapai Teluk Triton, kita harus menaiki pesawat atau Kapal Laut tujuan Kaimana. Lalu perjalanan dilanjutkan dengan speedboat atau kapal kayu sekitar 2 - 3 jam sampai ke Teluk Triton. Sementara untuk akomodasi, kita bisa mencari penginapan di Kampung Lobo atau kembali ke Kaimana dan mencari hotel di sana.

via: aditya_joe
Yuk kita ke Teluk Triton! Wisata Papua Barat yang keindahannya patut dilihat. Jangan lupa jaga kebersihan lokasi dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: nhick_kksc

You Might Also Like

0 komentar